Banjar Gelar Gala Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA, InfoPublik – Pembukaan Gala Desa yang memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi berlangsung sangat meriah di Alun-alun RTH Ratu Zalecha Martapura, Jumat (21/9).
Turut hadir Bupati Kabupaten Banjar H Khalillurahman, Asisten I bidang Pemerintahan Gubernur Kalimantan Selatan H Siswanto, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sekda Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Anggota DPR RIKomisi X h Zainul Arifin Noor, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany, Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil.
Bupati Kabupaten Banjar H Khalillurahman secara resmi membuka ternamen tenis meja, voly, bulutangkis dan sepakbola. Pesta olahraga tingkat desa di Kabupaten Banjar merupakan salah satu unggulan Kemenpora RI. Dari enam cabang olahraga, empat diantaranya digelar di Kabupaeten Banjar, pelaksanaannya di lakukan di desa yang berbeda.perlombaan pun di gelar di desa yang berbeda.
Sepakbola akan diadakan di Desa Mandiangin Timur, Tenis Meja akan dilaksanakn di Desa Mekar Martapura Timur, Bulutangkis akan dilaksanakan di Desa Cindaalus,dan untuk Bola Voly dilaksanakan di Desa Sungaisipai. Kabupaten Banjar patut berbangga dipilih untuk pelaksanaan event Dala Desa tersebut. Kabupaten sendiri memiliki 227 Desa, 20 Kecamatan, dan 13 Kelurahan.
Bupati Kabupaten Banjar H Khalillurahman mengatakan pemilihan cabang olahraga tersebut disesuaikan dengan fasilitas pertandingan yang dimiliki oleh Kabupaten Banjar. Selain itu juga mempertimbangkan dari minat masyarakat terhadap sejumlah cabang olahraga.
“Saya Bangga, karena Kabupaten Banjar terpilih sebagai tempat pelaksaan untuk Gala Dea. Apalagi ini adalah satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan. Berharap Gala Desa dapat membuat semangat masyarakat dalam berolahraga menjadi semakin tinggi. Melalui olahraga ini pula diharapkan dapat mempersatukan bangsa.”,ujarnya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany, merasa bersyukur. Terlebih kepada Kabupaten banjar katena telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Gala Desa. Melalui Gala Desa ini diharapkan masyarakat akan tertarik untuk selalu hidup sehat dan rajin berolahraga (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy/paris).

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X