Banjar Kampanyekan Imunisasi MR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar membubuhkan tanda tangan, pada sebuah back drop putih, sebagai tanda mendukung pelaksanaan imunisasi measles rubella (MR) atau penyakit campak rubella di Kabupaten Banjar.
Penandatanganan diawali oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, usai memimpin apel kesadaran nasional di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Selasa (17/7). Tampak menyaksikan penandatanganan Sekda Banjar H Nasrunsyah, para kepala SKPD serta para aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti apel.
Penandatanganan pernyataan mendukung kampanye imunisasi MR lintas sektor, selanjutnya diikuti oleh Sekda Banjar H Nasrunsyah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, para pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Banjar serta para kepala SKPD.
H Saidi Mansyur mengemukakan pentingnya bagi anak-anak untuk mendapatkan imunisasi MR, agar mereka terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Apalagi, imunisasi MR ini merupakan agenda nasional dan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.
Dia berharap, pelaksanaan kampanye imunisasi campak rubella di Kabupaten Banjar yang dibisa terlaksana dengan baik. “Kita ingin Kabupaten Banjar juga bebas dari penyakit measles rubella ini,” ujar Saidi.
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah M.Kes menyampaikan, program imunisasi Indonesia sudah diatur dengan landasan hukum antara lain UU Perlindungan Anak No. 35 Tahun 2014 dan UU Kesehatan No. 35 tahun 2009.
Imunisasi termasuk salah satu standard pelayanan yang wajib dilakukan oleh puskesmas agar dapat melindungi masyarakat dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Dijelaskan, cakupan imunisasi harus tinggi dan merata, sehingga penyebaran penyakit MR dapat dikendalikan dengan pemberian imunisasi.
Menurutnya, di Kabupaten Banjar dilaksanakan imunisasi melalui kegiatan program campak Agustus 2016. Sedangkan kampanye imunisasi MR digelar pada Agustus hingga September 2018. “Vaksin MR ini adalah vaksin yang menggantikan vaksin campak pada imunisasi,” ujar Ikhwansyah. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/andre/dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X