BANJAR KOMITMEN WAJIB PAUD SATU TAHUN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah dan seluruh Bunda Paud di Kabupaten Banjar melakukan penandatangan komitmen Wajib PAUD Satu Tahun Pra SD, Senin (8/10) kemarin. MoU tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan APK Paud di Kabupaten Banjar.
Penandatanganan itu pun disaksikan langsung oleh 500 lebih dewan guru dari IGTKI dan HIMPAUDI Se-Kabupaten Banjar, saat mengikuti pelaksanaan Workshop Pembelajaran PAUD yang digelar di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan Martapura.
Workshop Pembelajaran PAUD Aktif, Kreatif dan menyenangkan melalui “Teknik bernyanyi, bercerita dan gerak lagu” itu sendiri diadakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Guru Paud dan TK dalam melaksanakan proses belajar mengajar.
Saat membuka kegiatan, Bunda Paud Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan, peran para pendidik sangat penting. Karena itu guru PAUD dituntut harus cerdas kreatif dan inovatif, agar anak-anak mudah dalam menerima setiap materi pembelajaran.

Menurutnya, lembaga PAUD merupakan media terbaik dalam pendidikan anak pada masa emas. Dia mengajak, untuk satukan tekad melangkah bersama meningkatkan kualitas para pendidik guru PAUD di Kabupaten Banjar.
“Mari kita satukan tekad, semoga para pendidik PAUD di Kabupaten Banjar kedepannya semakin berkreatif dan inovatif, mengutip kata dari Sayidina Umar “Didiklah putra putri mu kerena mereka hidup pada satu zaman yang tidak sama dengan zaman kita,” ajaknya.
Workshop itu sendiri disambut antusias oleh seluruh peserta. Pada kegiatan tersebut, seluruh Guru PAUD Kabupaten Banjar mendapat materi langsung dari Narasumber Kemendikbud RI Sinung Widodo yang merupakan salah satu pencipta lagu anak-anak di Indonesia. (Reza/Tohal)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X