Banjar Luncurkan Aplikasi Perpustakaan Digital

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Guna mempermudah masyarakat untuk membaca berbagai buku, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, meluncurkan perpustakaan digital. Perpustakaan digital yang diberi nama i-Martapura tersebut, dilaunching bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Banjar, beberapa hari lalu.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar drg Yasna Khairina menjelaskan, aplikasi i-Martapura diluncurkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang kebanyakan membaca melalui smartphone. Masyarakat bisa mengunduh aplikasi i-Martapura melalui playstore untuk dapat mengakses berbagai bacaan yang disediakan.
“Adanya i-Martapura ini, memungkinkan seseorang untuk membaca berbagai buku yang tersedia, tanpa harus repot datang langsung ke perpustakaan,” jelasnya, di Martapura Selasa (21/8).
Dijelaskan Yasna, i-Martapura berisikan buku-buku digital, sehingga di manapun masyarakat atau anggota perpustakaan berada, tetap akan bisa melakukan peminjaman buku melalui aplikasi i-Martapura yang telah diunduh di smart phone masing-masing.
Cara peminjaman buku dengan aplikasi i-Martapura tsendiri menurut Yasna, hampir sama dengan meminjam buku langsung di perpustakaan. Bedanya, kalau meminjam di perpustakaan secara langsung, harus datang ke perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banjar, tapi kalau meminjam buku melalui i-Martapura, bisa dilakukan di manapun.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, terus memperkaya berbagai buku bacaan di i-Martapura, termasuk buku-buku keagamaan, karena banyak peminatnya. Peluncuran i-Martapura, disambut gembira oleh para pelajar di Kabupaten Banjar. Ini terlihat saat aplikasi tersebut dikenalkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Banjar Expo 2018 lalu di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, yang baru saja berakhir. Banyak pelajar yang mengunduh aplikasi tersebut di smartphone mereka. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X