BANJAR PEDULI LINGKUNGAN BERSIH DAN SEHAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sekda Banjar H Nasrunsyah hadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan tema Banjar Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat (BALILIHAT), di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar. Kamis (4/10)
Pemerintah daerah Kabupaten Banjar selalu berupaya untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik diantaranya melalui Germas. Germas merupakan upaya promotip dan preventip untuk mengajak masyarakat secara menyuluruh unuk hidup sehat.

Nasrunsyah menyampaikan bahwa ada tiga budaya hidup sehat yaitu, rajin akttifitas fisik atau berolahraga pagi, menkonsumsi buah sayur segar setiap hari dan cek kesehatan secara rutin di puskesmas. Kegiatan Germas ini sangat baik sebagai media unuk membiasakan masyarakat untuk berprilaku sehat, sehingga kesehatan terjaga dan lingkungan menjadi bersih. Germas sangat tergantung pada partisiapasi aktip aktif semua pihak dan juga seluruh masyarakat, dimulai dari keluarga.
Mari kita dukung dan sukseskan program nasional Germas, pencegahan Stunting, dengan pemberian tambah darah dan dioptimalkan dengan ISI PIRINGKU dan kampanye imunisasi MR dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sehat dan Cerdas.” ucapnya.
Kegiatan Germas diawali dengan aksi bersih, senam bersama, cuci tangan dilanjutkan dengan pemberian pelayanan kesehatan diantaranya penanggulangan stunting melalui suplementasi zat gizi tablet tambah darah (Table FE), pemeriksaan kesehatan, imunisasi MR, pemeriksaan IVA dan pemberian obat cacing kepada anak anak.
Dalam acara turut hadir, Dinas Kesehatan Provinsi Kasi Promkes Abdul Basit, Kepala Dinas Kesehatan Kab Banjar Ikwansyah, Kepala Rumah Sakit Ratu Zalecha, Camat serta unsur Forkopim Kecamatan Simpang Empat.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X