Banjar Siap Menjadi Kabupaten Sehat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, infoPublik – Kabupaten Banjar terus bergerak menjadi sebuah kabupaten sehat pada tahun 2019 ini. Pemerintah Kabupaten Banjar pun sudah membentuk Forum Kabupaten Sehat guna mewujudkan daerah tersebut menjadi kabupaten yang nyaman bagi warganya.
Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Banjar melalui Bidang Sosbud dan SDM menggelar rapat teknis Kabupaten Sehat Kabupaten Banjar di Aula Bauntung Bappeda Litbang, kemarin.
Kasubbid Pembangunan Manusia dan Masyarakat Anna Rosida Santi menyampaikan rapat teknis tersebut diselenggarakan terkait dengan progress pengumpulan data dukung untuk penilaian Kabupaten Sehat yang sudah mendekatinya tanggal penilaian.
Dikarenakan Kabupaten Banjar baru pertama kali mengikuti Kegiatan Kabupaten Sehat, tatanan yang diambil hanya ada dua yaitu tatanan pertama sebagai Kawasan Permukiman Sarana Prasarana Sehat yang memiliki 60 indikator dan tatanan kedelapan yakni Kehidupan Masyarakat Sehat Yang Mandiri yang memiliki 38 indikator.
“Progres pengumpulan data dukung yang berhubungan dengan indikator tatanan 1 dan 8 sudah cukup baik. Hal ini dikarenakan dukungan yang dari dinas-dinas terkait dan ditunjang dengan keberadaan Forum Kabupaten Sehat,” tambahnya.
Berdasarkan hasil rapat imbuh dia, untuk progres SK Pokja desa/kelurahan sehat sudah mulai ada perkembangan. usaha yang dilakukan oleh Pembina Kabupaten Sehat dengan strategi menjembut bola sudah mulai terlihat. Adapun untuk data dukung ditargetkan telah masuk ke Sekretariat Pembina Kabupaten Sehat pada tanggal 28 Februari 2019.
Kegiatan ini dihadiri Forum Kabupaten Sehat, Forum Kecamatan Sehat, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Disperkim, DLH, KOMINFO serta sejumlah staf Bappeda Litbang. (MC-Kominfo-Banjar/Briefda-Adb/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X