BANJAR TERBANYAK RAIH TROFI PIALA PENGHARGAAN LINGKUNGAN DI KALSEL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

Kolaborasi antara H Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur dalam memimpin Kabupaten Banjar terus berbuah manis. Kali ini mereka membawa Kabupaten Banjar kembali menerima Adipura untuk yang Keenam kalinya secara berturut-turut.
Piala Adipura tersebut diterima langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar pada Malam Anugerah Lingkungan yang digelar di Auditorium Manggala Wanabakti, Rabu (2/8), Jakarta.
Berdasarkan hasil penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI tahun 2016-2017, Kabupaten Banjar berhak menerima Adipura Kategori Kota Kecil.
Pada Malam Anugerah Lingkungan tersebut H Khalilurrahman yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah juga menerima Plakat Adipura TPA dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI. Yang mana TPA Cahaya Kencana yang dikelola oleh Pemkab Banjar termasuk sebagai salah satu TPA terbaik se Indonesia.
Usai menerima penghargaan, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan puji syukur atas diraihnya kembali supremasi tertinggi dibidang lingkungan tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen masyarakat, pihak swasta, dan Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah berkomitmen kuat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan”, ungkap Bupati Banjar.

H Khalilurrahman mengatakan, Berbagai program dan terobosan di bidang LH akan terus digalakkan mulai dari pelayanan publik Pinandu LH, Pelayanan Terpadu LH, peningkatan kualitas udara, air dan tutupan lahan, hingga penegakan hukum Gemas Darling (Gerakan Masyarakat Peduli dan Sadar Lingkungan).
Guru Khalil berharap, melalui momentum adipura masyarakat Kabupaten Banjar untuk terus mempertahankan budaya hidup bersih dengan selalu melaksanakan berbagai kegiatan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat baik oleh individu maupun kelompok masyarakat sampai kapanpun dengan tidak memandang penghargaannya.
Dibawah arahan Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, pada rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup tersebut, SDN Jawa 5 Martapura, SMPN 2 Martapura, dan SMKN 1 Gambut juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Pemerintah Pusat.
Tiga sekolah yang mendapatkan Adiwiyata Mandiri ini menambah jumlah perolehan prestasi Kabupaten Banjar selama tahun 2017. Yang lebih membanggakan lagi, Kabupaten Banjar telah memiliki 9 sekolah Adiwiyata Mandiri yang jumlahnya terbanyak di Kalimantan Selatan.

“Kita patut berbangga, ini merupakan capaian yang luar biasa yang harus dirayakan bersama-sama khususnya, masyarakat Kabupaten Banjar, Swasta yang telah mendukung secara penuh program Pemerintah sehingga kita mampu meraih prestasi ini”, tutup H Khalilurrahman.
Dalam rangkaian puncak acara Hari Lingkungan Hidup tersebut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI juga menyerahkan tropi Piala Adipura kepada 151 Kabupaten/Kota se Indonesia, 89 Tropi piala Adiwiyata Mandiri, dan 9 Plakat berbagai nominasi. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X