Banjar Tetap Terbaik Pelayanan Publik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

2(3)Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan kembali menerima anugerah tertinggi di bidang pelayanan publik versi penilaian The Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) Award 2013, setelah ajang yang sama pada 2012 , daerah ini juga mendapatkan penghargaan serupa.

Melalui malam Anugerah Otonomi Award 2013 berlangsung di Novotel Hotel Banjarbaru
Rabu (3/7) malam kemarin, daerah dipimpin Bupati Sultan H Khairul Saleh ini berhak mendapatkan sertifikat dan trofi Grand Award.

Para juri JPIP yang terdiri kalangan profesional dan akademisi ahli dibidangnya juga mengapresiasi kerja keras dan inovasi Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dua trofi bergengsi lain berhasil disabet yakni keberhasilan pertumbuhan ekonomi pembangunan melalui kemandirian fiskal daerah dan penyediaan sarana prasarana publik melalui program Sampah Membawa Berkah. Khusus parameter pelayanan publik Sampah Membawa Berkah, baru baru tadi Kabupaten Banjar meraih tiga penghargaan lingkungan nasional sekaligus, yaitu Adipura untuk Kota Martapura, Sekolah Adiwiyata Mandiri melalui SMAN 1 Martapura dan penghargaan Kalpataru penyelamat lingkungan.

“Kita terus bekerja keras melalui inovasi -inovasi cerdas baru di bidang pelayanan publik. Penghargaan yang diraih bukan sebuah tiitik akhir untuk tetap berkarya bersama masyarakat, tetapi sebagai pelecut semangat berkerja lebih baik lagi,” ucap Bupati H Sultan Khairul Saleh.

Sultan Khairul Saleh mengatakan keberhasilan Kabupaten Banjar dalam meraih prestasi pembangunan baik dari pemerintah pusat maupun lembaga profesional seperti JPIP adalah prestasi seluruh lapisan masyarakat dan para pegawai secara keseluruhan. Pihak lain yang berjasa besar mendorong kemajuan pembangunan daerah adalah para tuan guru, swasta, perusahaan media massa dan lembaga legislatif.

“Para wartawan juga turut membesarkan Kabupaten Banjar. Terbukti dari sosilisasi kencang terkait kemajuan pembangunan pelayanan publik, Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan di setiap skala baik nasional, lokal bahkan internasional,” kata Khairul seraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan khusus kepada para redaksi dan pimpinan media massa di daerah ini.

Mantan Kepala Kimprasko Banjarmasin ini mengungkapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh tim peneliti dan penilai JPIP Area Kalsel atas kerja keras dalam melakukan investigasi dan penelitian profesional dalam mengaji program unggulan daerah.

Hasil penilaian JPIP ini sangat strategis bagi daerah untuk dijadikan tolok ukur dan evaluasi kemajuan pembangunan daerah. Bagi daerah hasil penelitian JPIP menjadi dokumen penting pembangunan sebagai kajian kebijakan di masa mendatang.

“Secara pribadi dan atas nama masyarakat saya sangat bangga atas kerja keras TIm JPIP Banjar dalam mempersiapkan data dan dokumentasi bagi kemudahan TIM JPIP Area Kalsel dalam melakukan penilaian objektif,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah MP menambahkan, bersama masyarakat dan lembaga legislatif serta swasta pihaknya akan tetap bekerja keras mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...