Bapelitbangda Kabupaten Banjar Gelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA)

Martapura, InfoPublik – Ada banyak yang harus dipenuhi dalam pembangunan Kabupaten Layak Anak, diantaranya persyaratan dalam kelayakan sekolah, pelayanan umum, hingga kawasan bebas rokok. Semua perencanaan pembangunan tersebut harus berbasis layak anak.
Dalam rangka membahas permasalahan tersebut, maka melalui Bapelitbangda Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Aula Bapelitbangda Kabupaten Banjar pada Jumat (22/11/2019).
Rapat koordinasi tersebut mengagendakan pembahasan penilaian RBA pada Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura dengan Borang Penilaian Persyaratan (BPP) dan Borang Foto dan Keterangan (BFK).
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah menghimbau agar gugus tugas KLA memperhatikan taman tidak hanya untuk penilaian, tapi dirawat secara berkelanjutan.
“Jangan pada saat penilaian saja yang diutamakan, harus diperiksa secara berkala misalnya 3 bulan sekali di-cek,” tegasnya.
Hj.Raudathul Wardiyah juga menambahkan bahwa inovasi bisa didapat bukan hanya dari pegawai lingkup SKPD tapi juga pihak warga biasa. SKPD perlu memberikan kesempatan kepada warga yang memiliki ide inovasi Layak Anak untuk dikembangkan.
Dia juga menyampaikan harapannya guna memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.
“Mudah mudahan kita dapat melaksanakan secara berkelanjutan, kapan saja orang tengok bisa, rapi taman kita, masyarakat kita di bangun daerah nya, kerjasama nya, mudah mudahan kita bisa kerjasama dengan baik, bagi kesehatan dan masyarakat tertib,” tuturnya.
Pada rapat tersebut juga membahas mengenai CCTV di CBS taman bermain anak, petugas taman, renovasi alat permainan, tempat sampah dan tanaman ramah anak.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar H. Masruri dan Kepala Bapelitbangda Banjar Siti Hamidah serta melibatkan Forum SKPD Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Inka)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?