Bersihkan Sungai, Banjar Tambah Perahu Sampah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Upaya Pemerintah Kabupaten Banjar untuk membersihkan sungai dari sampah, kian digiatkan. Setelah adanya kapal untuk membersihkan sampah, kali ini Dinas Lingkungan Hidup Banjar juga menambah armada berupa perahu sampah.
Perahu tersebut merupakan bantuan dari perusahaan di daerah. Selain perahu untuk membersihkan sampah di sungai, juga diserahkan sebanyak 3 unit sepeda motor pengangkut sampah untuk kompleks perumahan.
Semua armada pengangkut sampah tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada Kadis LH Banjar Boyke W Triestiyanto, di Halaman Pemkab Banjar, usai apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (23/7) pagi.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap, fasilitas tersebut tersebut harus dijaga serta dimanfaatkan sesuai peruntukan yang telah diberikan. Ia berterima kasih kepada perusahaan daerah yang bersedia membantu mengukuhkan Martapura yang setiap saat menerima Adipura setiap tahun
Tercatat, armada DLH Kabupaten Banjar sebanyak 38 unit truk melayani 9 kecamatan dari 20 kecamatan. Idealnya ada penambahan 15 truk lagi. Sedangkan kendaraan roda tiga ada 14 unit, dan idealnya satu RT ada satu kendaraan angkutan roda tiga. Bertambahnya unit tersebut memperkuat angkutan sampah DLH, serta memperkuat Martapura sebagai Kota Adipura.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke W Triestiyanto mengatakan, jumlah kendaraan yang dimiliki saat ini bejumlah ideal. Adanya bantuan ini tentunya sangat membantu pihaknya dalam mengelola sampah.
Perahu sampah akan dioperasikan di Sungai Martapura sedangkan kendaraan roda tiga diperuntukkan menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Ke depan pihaknya juga akan mengembangkan sepeda sampah. Sepeda sampah ini lebih dalam masuk dalam gang sempit permukiman rumah warga. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X