Bidan Diharapkan Jadi Garda Terdepan Kematian Bayi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Para bidan di Kabupaten Banjar diharapkan menjadi garda terdepan dalam menekan angka kematian bayi dan ibu saat melahirkan. Para bidan diminta untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalnya dalam bertugas.
Hal ini diutarakan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Banjar di Hotel Rodhita Banjarbaru, Sabtu (7/7).
Mengangkat tema, “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Material Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas”, diharapkan dapat memacu semangat para bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Selain Sekda Banjar H Nasrunsyah juga tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansah, MKes. Mereka bersama-sama dengan ratusan bidan yang hadir menggelar syukuran IBI.
H Nasrunsyah mengapresiasi para bidan yang bekerja sangat luar biasa dalam membantu masyarakat.“Para bidan ini juga sebagai pejuang tanpa tanda jasa, dan saya juga salut kepada mereka. Apalagi para bidan ini sangat menghargai para seniornya, walaupun seniornya ada yang telah tidak tugas lagi, tapi komunikasi mereka tetap jalan,”ucapnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansah, MKes menuturkan, peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengucapkan terima kasih atas kinerja para bidan karena pada tahun ini angka kematian saat melahirkan turun drastis.
Angka kematian ibu dan anak pada saat melahirkan, terlihat dari kasus yang menurun. “Tahun 2016 ada 11 kematian dan di 2017 kemarin sudah menurun jadi 10 kematian. Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu kita terus bisa menekan angka kematian tersebut. Untuk itu para bidan mesti meningkatkat kualitas serta professionalitasnya dalam bekerja,”katanya.
Pada acara tersebut, para bidan yang tergabung dalam IBI juga berbahagia, karena permintaan mereka untuk memiliki secretariat dipenuhi oleh Sekda Banjar H Nasrunsyah. Kantor IBI Banjar bertempat di kawasan Indrasari Kecamatan Martapura. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X