Bimtek Index Keamanan Informasi Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Indeks Keamanan Informasi yang diselenggarakan di Aula Bappedalitbang, Martapura, Selasa (17/3/2020) pagi.
Acara bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H M Hilman dan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.
HM Hilman mengatakan, dengan adanya program pemerintah pusat yang mana daerah harus melaksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Smart City dan Satu Data Indonesia maka keamanan informasi sangat diperlukan.
Indeks Keamanan Informasi merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat bantu untuk asesmen dan mengevaluasi tingkat kesiapan penerapan keamanan informasi disebuah organisasi , jelasnya.
H M Aidil Basith mejelaskan, untuk mengetahui keamanan informasi di organisasi kita telah memenuhi kelengkapan dan kematangan yang sesuai dengan standar maka diperlukan lah Indeks Keamanan Informasi.
Berdasarkan kesesuaian dengan kriteria pada SNI ISO/IEC 27001 indeks keamanan informasi tidak ditujukan untuk menganalisis kelayakan atau efektivitas bentuk pengamanan yang ada, melainkan sebagai perangkat untuk memberikan gambaran kondisi kesiapan kerangka kerja keamanan informasi kepada pimpinan instansi tambahnya.
Kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh para pranata komputer seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Rzq/Mld)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?