Bimtek Smart City Tahap II Dilaksanakan

Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar kembali melaksanakan bimbingan teknis Smart City. Setelah sebelumnya dilaksanakannya Bimtek tahap I, Bidang E Government kembali melanjutkan Bimtek tahap II yang dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Kabupaten Banjar, Selasa (06/08/2019).
Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Dr. Ir. H. M.Farid Soufian, Ms mengatakan ada bagian yang belum selesai pada bimtek tahap I dan akan dilanjutkan pada tahap II ini. Bimtek ini dilaksanakan secara bertahap sampai akhir tahun 2019. Sesuai rencana kita akan melakukan 4 kali bimtek, yang sudah kita laksanakan 2 kali dengan hari ini.
“Nantinya ada Bimtek tahap III dan tahap IV ,diharapkan bimtek smart city tahap II dapat menyelesaikan pembahasan yang belum selesai pada tahap I sehingga pada tahap III dapat mengarah kepada Smart City yang kita inginkan. Pada tahap III nanti kita sudah ada program maupun visi misi yang harus kita lakukan pada percepatan 2019-2021,” harapnya.
Sementara itu, Nicodimos Simo dari Perbanas mengatakan Bimtek Smart City ada empat tahapan yang nantinya akan menghasilkan tiga buku.
“Bimtek tahap I kita sudah berhasil membuat buku satu yaitu intinya kesiapan Kabupaten Banjar dalam rangka mengimplementasikan program-program di Smart City, program tersebut dibuat ke dalam buku 2 dan buku 3 yang kita selesaikan pada Bimtek tahap II dan tahap III” jelasnya.
Bimtek tahap II ini dilaksanakan selama dua hari dari 6-7 Agustus 2019, diantaranya membahas tentang Visi misi Smart City dan Program Kerja Smart City 2019-2024. (McBanjarKab/Dani/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?