Bina Keluarga, Banjar Bentuk Puspaga

Martapura, infopublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), membentuk Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).
Beranggotakan para penyuluh, pendidik termasuk inseminasi publikasi dari Dinas Kominfo, Puspaga diharapkan menjadi rujukan bagi masyarakat di Kabupaten Banjar dalam pembinaan keluarga.
“Gunanya pencegahan permasalahan keluarga khususnya orang tua, remaja dan anak-anak,” jelas Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Hj. Mahdalena, di Aula DP2KBP3A, Kamis (19/3/2020).
Dikatakan, dibentuknya Puspaga juga untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pencegahan dan penanganan terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban tindakan kekerasan.
“Sasarannya untuk para orang tua, calon orang tua atau remaja-dewasa dan orang yang bertanggung jawab terhadap pengasuhan anak,” imbuh Mahda., didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan, Rusydah dan Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, Alfisah.
Pada pembentukan sekaligus rapat program kerja tersebut, disusun berbagai kegiatan yang nantinya bakal dilaksanakan oleh Puspaga.
Selaian penyuluhan secara tatap muka, Puspaga juga akan membuka konsultasi melalui radio yang didukung oleh Radio Suara Banjar, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupate. Banjar.
(MC. Banjar/Briefda-Agus/Dani).

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?