Bumdes Bina Sejahtera Siapkan Izin Produksi Kopi Aranio

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Sejahtera Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, terus berupaya menguatkan pamor brand dan kualitas kopi bubuk Aranio olahannya. Salah satu upaya yang saat ini ditempuh yakni mengurus izin produksi industri rumah tangga (PIRT).
“Sekarang masih dalam proses,” tutur Ketua BUMDes Bina Sejahtera, Arianto, Selasa (05/02/2019).
Dikatakan bahwa petugas teknis dari Dinas Kesehatan Banjar akan berkunjung ke tempat produksi kopi bunuk Aranio yang dikelola BUMDes Bina Sejahtera. “Mereka akan datang untuk melakukan survei di tempat kami guna melihat dari dekat tempat kami mengolah kopi bubuk Aranio,” jelas Arianto.
Sekadar diketahui perguruan tinggi swasta di Banjarmasin ini juga mengembangkan usaha pengolahan kopi berbahan biji kopi lokal dan telah menjalin kerjasama dengan BUMDes Bina Sejahtera.
Lebih lanjut Arianto mengatakan pengurusan izin PIRT tersebut menjadi syarat mutlak ketika ingin mengurus labrl halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Awalnya kemarin itu kami ingin mengurus label halal dan ternyata syarat utamanya harus memilki izin usaha dulu,” bebernya.
Terkait rencana pengurusan label halal, Arianto mrngatakan pihaknya senang karena akan dibantu oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Banjar. (MC.Banjar/BPost-Adv/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...