Bupati Ajak Wartawan Perangi Berita Hoax

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengapresiasi peran serta wartawan dalam menyebar luaskan informasi pembangunan daerah. Menurutnya, adanya informasi yang disampaikan melalui media, maka masyarakat banyak mengetahui tentang perkembangan pembangunan yang dilaksanakan.
Hal ini disampaikan bupati saat acara silaturrahmi sekaligus buka puasa berasama dengan wartawan dan forum camat se Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Minggu (27/5).
“Semoga dengan moment silaturahmi dan buka puasa pada hari ini, kita dapat bersatu lebih erat memerangi berita bohong yang dapat berdampak negatif terhadap kepentingan masyarakat. Kita harus memastikan masyarakat mendapat informasi yang benar, terpercaya dan akurat,” ujarnya.
Selain itu lanjutnya, mesti bijak di media massa dan media sosial sehingga mendorong kondisi rukun di dunia nyata, yang berujung pada kondisi aman, nyaman dan ketentraman daerah.
Khalilurrahman mengatakan hubungan pemerintah dan pers diibaratkan sebagai partnership, sebuah kerjasama dimana pemerintah masih membutuhkan peran pers untuk memberitahukan dan menyampaikan informasi, kepada masyarakat berupa kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan.
“Rekan-rekan wartawan juga sebagai penyampai pesan serta controlling atau pengawasan, terhadap jalannya roda pemerintahan,” ujar bupati yang mantan anggota DPR-RI ini.
Beliau berharap, rekan-rekan jurnalis untuk tetap mengedepankan informasi-informasi yang cerdas, edukatif dan bermartabat kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar Farid Soufian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar menyediakan tempat untuk para wartawan berkumpul dan membuat berita berupa Media Center, kendati masih belum lengkap peralatannya.
Dia mengatakan, media center tersebut kini menempati tempat baru yang lebih mudah dijangkau oleh public. “Kita akan terus lakukan pembenahan untuk media center, termasuk menambah fasilitas dan kelengkapannya,” tandas Farid.
Pada acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan, beserta camat se-Kabupaten Banjar, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Banjar H Rusli, Dandim 1006 Martapura, LM. etkol Inf, Ghaffor N Kepala Pengadilan Negeri Martapura dan SKPD lingkup Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X