Bupati Banjar Ajak Ormas Islam Bersama Cegah Radikalisme

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar Khalillurahman mengajak ormas Islam untuk bersinergi dalam mencegah radikalisme, intoleransi, penebar ujaran kebencian, dan berita-berita hoax yang sudah merambah di lingkungan masyarakat yang dapat berakibat pada perpecahan umat.
Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri Milad ke-106 Muhammadiyah di Lapangan Sepakbola H. Sanin Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (20/11/2018).
Bupati Banjar juga mengajak ormas untuk merapatkan barisan bersama membekali dan membentengi masyarakat dari paham menyimpang. “Saya mengajak kepada ormas-ormas Islam untuk membekali dan membentengi dari radikalisme yang dapat berakibat pada perpecahan umat,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan selamat hari lahir ke-106 kepada keluarga besar insan Muhammadiyah Kabupaten Banjar.
“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Muhammadiyah Kabupaten Banjar yang selalu seiring dan seirama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.
Melalui momentum milad tersebut dia meminta agar Muhammadiyah terus mendukung program Pemerintahan Kabupaten Banjar.
“Muhammadiyah diharapkan senantiasa membawa kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan Negara, terkhusus membawa dan mendukung masyarakat Kabupaten Banjar menjadi masyarakat yang sejahtera dan barokah,” ucapnya.
Pada rangkaian acara tersebut Bupati Banjar juga menandatangani prasasti peresmian SD Akhlak Muhammadiyah Martapura, sekaligus peluncuran peresmian gedung Tahfiz daar El Qur’an di Desa Indrasari yang didampingi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua PW Muhammadiyah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah.
Acara milad tersebut juga dihadiri Ketua Pimpian Pusat Muhammadiyah H. Anwar Abbas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Izzuddin, beserta Forkopimda Kabupaten Banjar yang mewakili dan Pimpinan Pengurus wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Dessy).

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X