Bupati Banjar Berharap DWP Kabupaten Banjar Makin Lebih Baik dan Berperan Aktif

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman berharap Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar sebagai organisasi para istri ASN semakin lebih baik dan dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya para anggotanya dan kualitas kehidupan keluarganya, agar mandiri, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
“Sebagai istri ASN, peran anggota Dharma Wanita sangat strategis, dalam mendukung keberhasilan program pemerintah,” ucap Bupati Banjar dalam sambutannya pada acara peringatan HUT DWP Kabupaten Banjar ke-19 di Aula Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (8/1/2019) siang.
Acara yang mengusung tema “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” merupakan puncak acara sekaligus memperingati Dirgahayu Ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar.
Bupati menyampaikan, anggota Dharma Wanita sebagai istri diharapkan mampu menjadi pendamping dan mendukung keberhasilan suami.
“Semoga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar bisa lebih mandiri dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan,serta kesejahteraan anggota dan keluarganya,” harap Bupati Banjar.
Bupati Banjar juga menjelaskan terkait penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang harus diantisipasi melalui peran internal yaitu keluarga yang secara tidak langsung mengancam generasi muda.
“Merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi hal-hal tersebut, yang tentunya harus kita mulai dari keluarga kita masing-masing. Peran orang tua menjadi sangat penting sebagai pelopor, motivator dan inspirator bagi keluarga menuju keluarga yang dicita-citakan,” tegas Bupati Banjar.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah yang sekaligus sebagai penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar pada acara tersebut membacakan ringkasan sambutan ketua umum Dharma Wanita Persatuan pusat.
“Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina Isteri Pegawai AparaturSipil Negara (ASN). Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan,” pesan ketum DWP pusat.
Ketua TP PKK Kab. Banjar sekaligus penasehat penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar juga mengajak para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama terus meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi isteri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja.
Beragam rangkaian acara yang ditampilkan seperti paduan suara, pembagian hadiah terkait lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar, dan pemotongan tumpeng yang pimpin Bupati Banjar H Khalilurrahman, didampingi ketua TP PKK Hj Raudatul Wardiyah, dan ketua DWP Kab Banjar Hj Budiarti Nasrun Syah.(MC-Kominfo-Kab. Banjar/Rzq/Man/Prs/Dessy).

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X