BUPATI BANJAR BUKA EVENT BUDAYA TAHUNAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah daerah kabupaten Banjar melalui dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali menggelar event budaya tahunan, pembukaan event budaya tahunan tersebut dibuka oleh bupati Banjar H Khalilurrahman, Rabu (1/8/2018) dihalaman kantor dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Banjar.
Event budaya tahunan yang akan diselenggarakan berupa festival sinoman Hadrah, festival maulid Habsy, fistival rebana, festival Rifat, lomba bakisah bahasa Banjar dan lomba bapantun. Lomba tahunan ini juga sekaligus dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Banjar yang jatuh pada tanggal 14 Agustus.
Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani dalam sambutannya mengatakan bahwa event budaya tahunan ini untuk melestarikan seni budaya dan tradisi yang ada di Kabupaten Banjar, selain itu juga untuk memeriahkan hari jadi Kebupaten Banjar.”

“Adapun untuk acara ini dilaksanakan dari mulai tanggal 1 sampai dengan 16 Agustus 2018 yang diikuti oleh keseluruhan jumlah peserta 515 orang.”
Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan event tahunan ini merupakan salah satu upaya positif dalam menggali, dan melestarikan nilai nilai budaya daerah dikalangan generasi muda dan masyarakat luas.”
“Melalui kegiatan event budaya ini menjadi sarana untuk mengokohkan semangat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan kita, serta sebagai wujud kepedulian bersama antara masyarakat dan pemerintah daerah dalam melestarikan kearifan lokal.” Tambahnya
“Budaya merupakan tradisi masyarakat lokal yang didalamnya mengandung nilai nilai sosial yang sangat perlu dipertahankan. Ini menjadi penting bagi generasi muda, sebagai pilar kekokohan penerus cita-cita bangsa. Mengingat ancaman besar yang dihadapi saat ini adalah era globalisasi yang sudah tidak terbatas lagi.” Tambahnya lagi.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X