BUPATI BANJAR BUKA GRAND FINAL FESTIVAL BEDUG TAHUN 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik — Pemerintah Kabupaten Banjar Menggelar Grand Final Festival Becatuk Dauh Tahun 2019. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Ketua DPRD Banjar, H Rusli, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, dan Pj Sekda Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana membuka Festival Becatuk Dauh, di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (4/6/2019) malam.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyambut baik dengan diadakannya Festival Becatuk Dauh Tahun 2019.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu media efektif untuk menyalurkan daya kreativitas dan kemampuan seni, khususnya di kalangan generasi muda (generasi milenial),” ucap Bupati Banjar

Kegiatan ini juga menjadi salah satu cara bagi kita, untuk dapat melestarikan budaya dan seni tradisi islami, sekaligus menyemarakkan malam hari raya Iedul Fitri 1440 H.

“Budaya dan seni tradisi islami merupakan tradisi masyarakat lokal yang didalamnya mengandung nilai-nilai kesantunan sosial yang sangat perlu dipertahankan. Ini menjadi penting bagi generasi muda, sebagai pilar kekokohan penerus cita-cita bangsa, ditengah era globalisasi,” jelasnya

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini mengatakan melalui Festival Becatuk Dauh ini, kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran bagi kita semua, khususnya para remaja generasi milenial, tentang pentingnya melestarikan seni budaya tradisi islami, sekaligus membentengi diri dari pengaruh negatif globalisasi. Teknologi memang harus dikuasai, namun seni budaya lokal islami jangan sampai terlupakan.

“Semoga kegiatan ini semakin mendorong kecintaan generasi muda atau generasi milenial terhadap seni budaya daerah yang luhur, dan juga mendorong mereka untuk berkontribusi dalam memajukan seni dan budaya daerah yang islami,” harap Bupati Banjar

Guru Khalil juga mengucapkan selamat kepada grup yang berhasil masuk ke babak grand final. Tampilkanlah yang terbaik dengan menciptakan harmonisasi nada, kreativitas, dan penampilan yang prima. Selamat bertanding dengan sportif. Dan kepada semua pihak yang berperan dalam pelaksanaan Festival Becatuk Dauh Tahun 2019 ini, seluruh panitia, dewan juri dan para peserta festival.

Tak lupa juga, Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Taqobballallohu Minna Waminkum, Shiyamana Washiyamakum. Kullu ‘Ammin Wa Antum Bikhoir.

Mengakhiri sambutannya Bupati Banjar tutup dengan sebuah pantun “Malam ini malam lebaran, Lebaran Idul fitri yang kita nanti, Festival becatuk dauh kita selenggarakan, Untuk lestarikan seni budaya islami,” tutupnya. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...