BUPATI BANJAR BUKA PELATIHAN PERANGKAT DESA ANGKATAN KE 3

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Raudathul Wardiyah membuka secara resmi Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Bidang Manajemen Pemerintah Desa Tahun 2018 di Aula KH Kaspul Anwar Dinas Pendidikan Kab Banjar, Selasa (13/11) .
Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman menjelaskan, Aparatur Pemerintahan Desa maupun Kepala Desa dan perangkat Desa yang baru dilantik, perlu diberikan pelatihan yang mengarah pada pengetahuan, kepribadian, keterampilan dan tanggung jawab dalam kapasitasnya sebagai pemimpin di desa.
Dalam Permendagri nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa disebutkan bahwa Perangkat Desa dan Staf Perangkat Desa yang telah diangkat dengan Keputusan Kepala Desa wajib mengikuti pelatihan awal masa tugas dan program-program pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah.
Lanjutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan, semua yang dikerjakan oleh pemerintah desa harus dapat dipertanggung-jawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Ikuti betul-betul kegiatan ini, jadi pembakal dan aparat desa harus belajar, dan harus tahu tentang menjalankan pemerintahan di desa yang efektif”, Kata Bupati Banjar.

Diakhir sambutannya dia mengajak seluruh Perangkat dan Pembakal (Kepala Desa) agar membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik alam penyelenggaraan Pemerintahan ditingkat desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif. Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kab Banjar ini diikuti oleh ratusan Pembakal dan Perangkat Desa yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.”Peserta pelatihan ini merupakan angkatan ke 3 dari 7 angkatan, yang seluruhnya berjumlah 1385 orang perangkat Desa”, terang Kepala Dinas PMD Kab Banjar.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kab Banjar H Aspihani dalam Laporannya juga mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan sikap, keterampilan agar pembakal dan aparat desa melaksanakan tugas dan fungsinya berdaya guna mewujudkan pemerintah yang terbaik.
Pelatihan ini sendiri mengikut sertakan 48 Desa dari 3 Kecamatan yaitu, Karang Intan, Kertak Hanyar, dan Beruntung Baru. Masing-masing desa mengirimkan 5 Perangkat Desa yang  ada di wilayah kecamatan tersebut.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X