BUPATI BANJAR BUKA SECARA RESMI TMMD KE-98 KODIM MARTAPURA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 tahun 2017 untuk Wilayah Kabupaten Banjar yang secara resmi dibuka oleh Bupati Banjar H.Kholilrurrahman yang di pusatkan Lapangan Sepak bola SD Desa dua Kecamatan Cintapuri Darussalam, Rabu ( 5/4).
Dalam rangka kegiatan TMMD tersebut Bupati Banjar secara simbolis menyerahkan perlengkapan kerja kepada anggota TMMD, adapun sasaran TMMD kali ini sedikitnya ada beberapa pekerjaan yang akan dikerjakan dalam jangka 1 bulan kalender, Diantaranya Pembangunan, pavingisasi pengerasan jalan, pengrehapan Mushalah, bedah rumah pembuatan Pos Kamling serta pembuatan WC umum.

Bupati Banjar H.Kholilrurrahman ketika membuka acara tersebut mengatakan program TMMD ini dialokasikan kepada desa yang belum mempunyai akses jalan menuju menghubungkan di dua desa tertinggal. “Oleh karena itu mari kita bergerak untuk memajukan infrastruktur desa khususnya mulai untuk menampung segala kepentingan rakyat, TMMD adalah program struktural yang berguna untuk memperbaiki fasilitas umum melalui peran kerja sama lembaga terkait.
Berdasarkan hasil evaluasi bahwa Program TMMD mampu membantu meningkatkan kesejahteraan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Untuk itu, sambungnya, tepat sekali bila TMMD Ke-98 TA. 2017 ini mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan
TNI dengan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI , TMMD ini juga adalah program lintas sektoral antara TNI, Polri, lembaga kementerian-non kementerian, dan pemerintah daerah. Melalui TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang ada,” tambahnya.
Saya Berharap kepada masyarakat juga bisa memberikan dan membantu pada kegiatan TMMD bersama dengan para TNI yang terlibat dalam kegiatan ini bisa melaksanakan dengan sungguh-sungguh. “Kalau perlu seluruh TNI yang terlibat bisa tidur dan membaur di rumah-rumah warga agar bisa menyelami kehidupan rakyat yang sebenarnya.

Sementara itu Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi martopo SE selaku Dansatgas TMMD Ke-98 usai upacara ditemui dalam Laporan kesiapannya program ini mengatakan bahwa ada 150 personil prajurit TNI dan Polres yang tergabung dalam Satgas TMMD siap bekerja secara bersama dengan masyarakat nmelaksanakan membantu warga disini membangun desa ini selama satu bulan.

Dikatakannya pula bahwa tahap pra TMMD dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret s/d 4 April 2017 dan sedangkan Pelaksanaan TMMD 5 April s/d 4 Mei 2017, dengan sasaran Kegiatan fisik yaitu penimbunan dan pengerasan jalan panjang 3.000 M X L.4 Meter, pembuatan plat Deker 4 unit dan pembuatan box culvert 2 unit.
Adapun sasaran tambahan juga dilaksankan rehab masjid 1unit, pembuatan pos kamling 1 unit, bedah rumah 1 unit dan pembuatan WC umum 4 unit, selain itu juga dilokasi acara pembukaan TMMD dilaksanakan Bazar Murah, Sunatan Massal, KB Kes, Penyuluhan Pertanian, serta Penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba.
TMMD ini mempunyai tujuan membantu Pamerintah membangun dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan sosial masyarakat yang naik dan bisa menjaga Keutuhan NKRI.
Ditambahkanya tumbuh dan berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur daerah dan pemerintah didukung oleh para tokoh kemasyarakatan secara terpadu, ini akan memberikan sistem kehidupan sosial yang baik, semangat gotong royong dan kekeluargaan dapat menciptakan dan menumbuhkan semangat kuat terwujudnya Kemanunggaln TNI dan Rakyat. Sementara itu penggunaan dana anggaran berdasarkan alokasi program pemerintah dari APBD dan PJO TNI AD,”ungkap Dandim
Usai digelarnya upacara pembukaan TMMD dilaksanakan penyerahan Kitab Suci Al Quran oleh Bupati Banjar dan penyerahan buku cerita sejarah kepada penerima sekolah SMPN 1 Cintapuri dan SDN 1 Cintapuri serta bingkisan sembako kepada masyarakat dan paket sunatan massal dan dilanjutkan meninjau langsung ke tempat lokasi pembangunan jalan.
Hadir dalam pembukaan TMMD TNI Ke 98, Pejabat lingkup Kodam VI/Mlw Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Staf Ahli Bidang Hukum Humaniter Kolonel Inf Hartono,Kolonel Inf Binsar sugiono, Ketua DPRD Banjar H Rusli, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo, Kajari Banjarbaru Ferizal SH,SOPD Banjar dan Banjarbaru, Para Komandan Satuan Jajaran Korem 101/ Ant TNI/ Polri, Camat Cintapuri Ardiansyah, Kepala Desa Cintapuri Ibu Jumintan, Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Kab Banjar Ibu Raudatul Wardiyah, Ketua Persit Kck Cab XXIX Dim mtp Ibu Intan Andi martopo, Tokoh Agama dan Masyarakat serta para Undangan. (yani/irwin).

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X