BUPATI BANJAR DAN WAKIL BUPATI BANJAR HADIRI GELARAN KE 212 HAUL DATU KELAMPAYAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri puncak Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ke 212, Rabu (20/6) kemarin. Sejak pagi, Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar bersama puluhan ribu umat muslim berbondong-bondong mendatangi tempat pelaksanaan Haul yang dipusatkan di Masjid Tuhfatur Raghibin Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur.
Hujan yang sejak pagi mengguyur Kota Martapura tak menyurutkan niat umat muslim yang datang dari berbagai daerah untuk menghadiri Haul ke 212 Syech M Arsyad Albanjari atau yang dikenal Datu Kelampayan. Diketahui, jamaah yang hadiri bukan hanya dari Kabupaten Banjar atau Kalimantan Selatan , bahkan dari berbagai daerah di Indonesia.
Pada rangkaian haul tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, dan beberapa Asisten serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar juga turut memimpin pembacaan Rawi Maulid.
Suasana haul sendiri berjalan khidmat dan khusuk. Wakil bupati Banjar H Saidi Mansyur yang ikut menyambut kedatangan para jamaah haul mengatakan, bahwa Pelaksanaan acara puncak haul Syekh Muhammad Arsyad Al- Banjari berjalan dengan lancar.
“Alhamdulillah haul pada hari ini telah selesai, yang mana hari ini adalah haul yang ke 212, tentunya dari pemerintah daerah bekerjasama dengan panitia pelaksana dan rangkaian acara berjalan dengan lancar, dan kita lihat mungkin jemaah bertambah dan mudah mudahan pada tahun akan datang makin banyak yang membantu untuk kelancaran acara ini, agar tahun tahun akan datang lebih meriah lagi”.
Turut Hadir digelaran itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Banjar H Rusli, Mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Bupati Tanbu Mardani Maming dan banyak lagi pejabat Kalsel yang hadir.
Rangkaian haul tersebut dibuka dengan pembacaan Alquran yang dibawakan Qori Internasional HM Rizkon. Kemudian, diisi dengan pembacaan manaqib yang dibawakan oleh H Ahmadi Hamid dan ditutup dengan Tahlil. (Reza/Yani)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X