BUPATI BANJAR EVALUASI PENYELENGGARAAN DANA DESA TAHAP II

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat kerja bersama dengan para Kepala Desa se Kabupaten Banjar Tahun 2018, di Mahligai Sultan Adam, Senin (30/7/2018). Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa di Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa Raker pambakal (Kepala Desa) yang digelar, merupakan forum penting untuk mengevaluasi,inventarisasi permasalahan penyelenggaraan pemerintah desa dan arah pelaksanaan dana desa tahun anggaran 2018.
“Saat ini penggunaan dana desa sudah melewati tahap II dan memasuki tahap pencairan yang ketiga dimulai bulan Juli 2018. Karena itu, sangat penting evaluasi penggunan dana dan realisasi kegiatan oleh pemerintah desa”, jelasnya.

Terkait pengelolaan dana desa, H Khalilurrahman meminta seluruh Kepala Desa dan aparatnya untuk Pemerintah desa harus memenuhi aturan pengelolaan keuangan desa sesuai dengan aturan perundang-udangan yang berlaku dan menekan penyimpangan penggunaan dana desa oleh aparatur pemerintah desa.
Dalam arahannya Bupati Banjar mengingatkan, pembakal harus segera menyampaikan laporan pertangung jawabkan terhadap penggunaan dana desa sesuai waktunya, agar tidak menghambat pencairan dana desa berikutnya.
Sebelum membuka Raker Pambakal dia berpesan, agar menggunakan dana desa dengan bijak dan sebaik mungkin untuk keperluan pembangunan desa guna kesejahteraan masyarakat.
“Gunakanlah dana desa yang telah diberikan dengan bijak untuk keperluan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat, jangan sampai disalah gunakan, agar terhindar dari kasus hukum”, tutupnya. Reza/Ronie

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X