BUPATI BANJAR HADIRI MUSREMBANG PENYUSUNAN RKPD 2020 PROVINSI KALSEL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, di Gedung KH Idham Khalid Banjarbaru, Selasa (9/4).
Kegiatan yang mengangkat tema Memacu Daya Saing Perekonomian Yang Didukung Sumber Daya Manusia Berkualitas ini dihadiri langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.
Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Guru Khalil, Asisten Perekonomian Pembangunan, Nyoman Yudiana, Kepala Bapedalitbang Banjar, Galuh Tantri Narindra serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar H Muhammad Fachry.
Pada kesempatan tersebut H KHalilurrahman yang didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan, Nyoman Yudiana, Kepala Bapedalitbang Banjar, Galuh Tantri Narindra serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar H Muhammad Fachry mengatakan, sesuai dengan moto pembangunan daerah Kabupaten Banjar yang pantas ditopang oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Program Pemerintah Kabupaten Banjar, sesuai dengan visi misi utama antara lain dalam bidang Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. “Terutama infrastruktur karena Kabupaten Banjar ini sangat luas kurang lebih 5.000 KM, infrastruktur yang akan dibangun dalam hal jalan,” ujarnya

Melalui musyawarah rencana pembangunan daerah (musrenbang) Kalsel dirumuskan arah pembangunan ke depan.Sejumlah program prioritas masuk dalam Musrenbang 2020 Provinsi kalsel. Salah satunya yakni persoalan Banjarbakula dan Program Rel Kereta Api di Kalsel.
Selain itu ada pula program penunjang perekonomian.Tapi selain fisik banyak juga dibedah dimana arahnya untuk peningkatan SDM yang berkualitas.
Menurut Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, infrastruktur dan peningkatkan SDM masih menjadi fokus pembangunan 2020. Dua hal tersebut dikatakannya sangat dibutuhkan saat ini.
Dikatakan Sahbirin Noor Pembangunan, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, harus direncanakan dengan baik, terukur dan tepat sasaran. “Bahkan harus pro rakyat. Ini sudah menjadi standar wajib ketika pemda menyusun program pembangunan daerah,” tegas Gubernur H Sahbirin Noor.
Paman Birin, mengharapkan ada peningkatkan program kerja ke depan, terutama program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bukan hanya itu, gubernur juga berpesan untuk lebih meningkatkan sinergitas semua pihak. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...