BUPATI BANJAR HADIRI PERESMIAN GEDUNG EMBARKASI HAJI BANJARMASIN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar hadiri peresmian gedung baru asrama Haji Embarkasi Banjarmasin yang diberi nama Jabal Rahmah, diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Banjarbaru, Senin, (10/4/).
Hadir dalam acara, Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, Kakanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi, ketua MUI Kalsel, Husin Naparin, Ketua Baznas Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, ketua DPRD Banjarbaru, AR Iwansyah.
Lukman hakim menyampaikan dalam sambutannya, sejak tahun 2014, Kementerian Agama terus melakukan perbaikan sarana di asrama haji di seluruh embarkasi di Indonesia, pada 2017 ini dana yang tersedia lebih Rp400 miliar.
Dia mengingatkan kepada penyelenggra haji, agar memberikan pelayanan yang baik bagi tamu khusus Allah SWT ke tanah suci untuk melaksanakan rukun Islam ke-5, jangan dimain-mainkan, sanksi berat akan diberikan bagi oknum Kementerian Agama yang sengaja melaksanakan pelayanan di luar ketentuan,” tegasnya

Kita akan terus memberikan pasilitas yang baik dan kenyamanan kepada para tamu Allah SWT, terkait revitalisasi asrama haji ini, dana bersumber dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), pada tahun 2016 untuk meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji Kalsel dengan target seluruh asrama haji direvitalisasi.”tambahnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengharapkan, Kementerian Agama pusat kembali bisa membangunkan satu lagi tambahan gedung baru seperti yang ada ini, sebab yang ada ini belum menampung satu kloter, Karena antrian haji di daerah kita terpanjang se-Indonesia, hingga patut mendapat perhatian lebih,” ucapnya.
Usai acara dilanjutakan dengan pemotonga pita dan meninjau langsung kekamar-kamar, di dalamnya ada 63 kamar, empat lantai bangunan, diperkirakan bisa menampung 250 jemaah, dengan fasilitas, tv ac, safety box, kulkas dan perlengkapan setara hotel bintang tiga. (yani/roni)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X