Bupati Banjar Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi pada sektor perbankan Wilayah Kalimantan Selatan Via Zoom Meetings di Command Center Barokah Martapura, Kamis, (18/06/20) Siang.

Rakor tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Guna pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi, khususnya pada sektor perbankan.

Acara Sosialisai dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie. Hadir via vidcon Bupati Banjar, KH Khalilurrahman serta didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar, Kencana Wati dan Kepala Bapenda Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian.

Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie menyampaikan mengajak seluruh Kepala Daerah agar tetap bersih dan bertekad besar untuk menempatkan Kalimantan Selatan sebagai Provinsi yang bebas korupsi.

“Dalam hal ini Gubernur Kalimantan Selatan berpesan pertemuan rakor ini dapat menjadi langkah dan strategi yang baik untuk mencegah tidak ada terjadinya penyalahgunaan wewenang atau korupsi di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satgas Koordinator Wilayah VIII KPK, Dian Patria mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya peningkatan pengawasan perbankan dan tata kelola pemerintahan di Kalimantan Selatan agar tidak disalahgunakan atau mencegah adanya tindak pidana korupsi.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan bahwa Kabupaten Banjar berkomitmen untuk zona bebas korupsi.

“Sebagaimana dalam mewujudkan visi kelima kami yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan amanah,” ungkapnya.

Pada Rakor Sosialisasi secara vidcon tersebut juga hadir seluruh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Wali Kota Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?