BUPATI BANJAR HARAPKAN HASIL OPTIMAL RAKOR LPSE UNTUK PEMBANGUNAN DAERAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Daerah Layanan Pengadaan Secara Elektronik (Rakorda LPSE) ke-12 se-Kalimantan Selatan, Kamis (11/10), bertempat di Hotel Aston Banua Center.
Rakorda LPSE yang ke-12 ini mengangkat tema “Mewujudkan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) yang Profesional, Transparani, dan Akuntabel melalui Peningkatan Kapasitas Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE) se-Kalimantan Selatan”.
Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya pada pembukaan Rakorda LPSE mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakorda LPSE yang dihadiri 13 Kabupaten/kota se -kalimantan Selatan serta dari ULM dan Polda Kalsel.
Menurut H Khalilurrahman merupakan suatu kehormatan Kabupaten Banjar dipercayakan menjadi tempat pelaksanaan Rakorda LPSE ke-12 kali ini.
Bupati Banjar Menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banjar sudah menerapkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) secara mandiri dan permanen yang melekat pada Sekretariat Daerah yaitu Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Infrastruktur, yang dimulai pada tahun 2017, yang sebelumnya bersifat adhock. Saat ini telah mencapai 12 standarisasi LPSE, dari 17 yang ditargetkan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bagian Layanan Pengadaan Infrastruktur (BLPI) Setda Kabupaten Banjar juga telah berhasil membentuk Pusat Layanan Unggulan atau Center Of Excelence, sebagai Percontohan di Kalimantan Selatan dan termasuk 44 Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) di Indonesia, sehingga terkait dengan SDM beberapa pejabat fungsional pengadaan dari BLPI Kabupaten Banjar dinobatkan sebagai “Procurement Champion” oleh MCA-Indonesia dan LKPP RI.
Bupati Banjar berharap melalui Rakorda LPSE ke-12 ini dapat memberikan hasil optimal untuk pembangunan daerah yaitu untuk kemaslahatan masyarakat banyak.
“Mudah-mudahan penyelenggaraan Rakorda LPSE ke-12 ini dapat menghasilkan sinkronisasi, koordinasi dan sinergi yang berinovasi untuk mewujudkan pengadaan yang bersih, kredibel, dan transparan”, Ucap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar.
Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan yang di wakili oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Selatan H Heriansyah berharap para peserta dapat memanfaat kegiatan Rakorda LPSE ini dengan baik, yang diperoleh pada pertemuan ini dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas di bidang pengadaan Barang dan jasa pemerintah secara profesional.
Pada acara Pembukaan tersebut juga dilakukan pemukulan gong oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Asisten Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Selatan H Heriansyah dan Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik LKPP RI Bapak Gatot Pambudhi Poetranto menandai dibukanya Rakorda LPSE ke-12 se-Kalimantan Selatan. selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan Plakat.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X