Bupati Banjar Harapkan Pengusaha Berpartispasi pada Pembangunan Daerah

Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H. Khalilurrahaman mengharapkan partisipasi kalangan pengusaha/swasta untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banjar dengan mewujudkan sinergitas antara perencanaan pembangunan daerah dengan pelaksanaan tanggungjawab sosial (TSP), corporate social responsibility (CSR) dan pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM).
“Dan untuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di daerah,” harap Bupati H. Khalilurrahman, dalam Rapat Forum TSP, CSR dan PPM, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (19/03/2020) pagi.
Turut hadir pada acara itu Sekda Banjar H. M. Hilman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rusdi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten, para Kepala SKPD Banjar yang tergabung dalam Tim Fasilitasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan, perwakilan perusahaan di Kabupaten Banjar dan tamu undangan lainnya.
Bupati H. Khalilurrahaman yang akrab disapa Guru Khalil mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakan rapat Forum Tanggungjawab Sosial, Corporate Social Responsibility dan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat yang merupaka investasi bagi perusahaan.
“Saya berkomitmen untuk mendorong pengembangan bisnis/usaha perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Banjar, karena secara langsung atau tidak langsung keuntungan dari perusahaan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap terbinanya hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat,” tambah Guru Khalil.
Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rusdi selaku pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan, pemilihan kepengurusan Forum TSP/CSR/PPM dan APSAI karena kepengurusan yang lama tidak aktif atau tidak menjabat sebagai pengurus.
“Pemilihan kepengurusan Forum TSP/CSR/PPM dan APSAI karena kepengurusan yang lama sudah tidak berdomisili di Kabupaten Banjar lagi dan tidak aktif atau tidak menjabat sebagai pengurus, karena kepengurusan yang vacum seperti itu kegiatan banyak yang tidak terlaksana. Harapannya pada hari ini dapat kita bentuk Forum tersebut “, jelas Rusdi.
Rapat ini dipimpin oleh Sekda Banjar H. M. Hilman, diisi dengan diskusi dan tanya jawab, serta pemilihan kepengurusan TSP/ CSR/ PPM dan APSAI. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rfh/Dsy).

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?