BUPATI BANJAR IKUT SAKSIKAN ATRAKSI PESAWAT TEMPUR PADA HARI JADI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN KE- 67

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Bupati Banjar Kh Khalilurrahman beserta ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, ikut menghadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-67 di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Senin (14/8/2017).
Acara yang juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan beserta istri, para Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala BNNP Kalsel Drs Marsauli Siregar, SH, Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Kajari Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanal, Danlanud, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, para kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar dan Jajaran serta seluruh instansi terkait lainnya itu dimeriahkan dengan penampilan Dram Band dan penampilan pesawat F 16 yang dipersembahkan oleh TNI AU Kalimantan Selatan.
Dua pesawat tempur F16 melintas bolak balik terbang rendah di atas kantor gubernuran, Suara gemuruh pun terdengar ketika pesawat terbang rendah.

Tamu undangan pun melihat dan mencoba merekam menggunakan handpone mereka masing masing.
Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan selamat hari jadi, dan berterimakasih atas TNI AU yang sudah meramaikan.
“Semoga selalu jaya di udara, luar biasa, TNI AU,” kata Sahbirin Noor ketika di panggung utama.
TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor turut memeriahkan puncak acara HUT Provinsi Kalimantan Selatan dengan menyajikan Fly Past 2 pesawat tempur F16 yang melintas di atas kantor Gubernur Kalimantan Selatan.
F16 yang melaksanakan Fly Past tersebut diawaki oleh Letkol Pnb Pandu “Hornet” Eka Prayoga alumni AAU thn 2004 sebagai Leader dan Lettu Pnb Windi “Lion Jr” Darmawan alumni AAU 2011 sebagai Wingman.
Pesawat-pesawat tempur tersebut secara khusus terbang dari Lanud Iswahjudi Madiun dan menampilkan atraksi-atraksi simulasi pertempuran udara antar pesawat serta formasi tempur lainnya.
Selain formasi dua pesawat tempur F-16 tersebut, Lanud Syamsudin Noor juga meterbangkan pesawat jenis Tecnam P96G High Wing milik Fasida Kalsel yang diawaki oleh Capt Abdul Majid sebagai pilot dan Kpt Tek Ertono Darongke sebagai Copilot dengan membawah banner yang bertuliskan *”HUT KALSEL KE-67″.
“Kami persembahkan TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor untuk memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Selatan ke-67,” kata Letkol (Pnb) Abdul Haris, M. MPol.
Di acara puncak hari jadi Provinsi Kalsel juga disediakan makanan gratis bagi warga.
Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris menyebutkan ada 47 buah stand makanan dan minuman. Setiap stand 600 porsi jadi sekitar 28.200 porsi.
“Dalam rangka hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan di depan kantor gubernur disediakan secara gratis,” kata dia.
Selain itu pada kesempatan itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, serta juga penampilan atraksi pesawat oleh TNI Angkatan Udara Kalimantan Selatan.(Tohal/Yani)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X