Bupati Banjar Imbau Waspada Bencana Kekeringan dan Kebakaran di Musim Kemarau

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura,InfoPublik – Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengimbau warga Kecamatan Martapura Barat dari ancaman kekeringan air bersih dan kebakaran lahan tibanya musim kemarau.
Hal ini disampaikan Guru Khalil pada safari ramadan dan buka bersama di Masjid Jami Hidayatullah Desa Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat, Rabu (22/5/2019).
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, terkait dengan prediksi tibanya musim kemarau pada akhir bulan mei, saya menghimbau agar tingkatkan kewaspadaan bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan, khususnya kawasan pertanian maupun lahan tidur.
“Kepada para petani agar tidak membakar jerami bekas hasil tani, maupun membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena dampak yang ditimbulkan sangat mengganggu jalur transportasi dan kesehatan,” pesan Guru Khalil
Dalam mengantisipasi kejadian kemarau dan bencana tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD siap untuk penanganan krisis air bersih dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.
Selanjutnya, Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar menghimbau segera periksa kembali dokumen kependudukan bapak/ibu seperti, Kartu Keluarga, KTP Elektronik, Akta Kelahiran, Jika ada yang tidak sesuai atau keliru, segera lapor dan perbaiki, dengan mendatangi Disdukcapil Kabupaten Banjar.
Karena sekarang ada Jempol (Pelayanan Jemput Bola), pelayanan pembuatan akte kelahiran mendatangi ke daerah-daerah yang letaknya jauh dari kabupaten, dan juga Yanling pelayanan perekamanan KTP elektronik langsung ke desa-desa, serta One Day Service pelayanan mengurus akta kelahiran di Disdukcapil Kabupaten Banjar dalam sehari sudah bisa terbit (dengan ketentuan semua persyaratan terpenuhi),” himbau Guru Khalil.
Kedatangan Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tyas, berhadir juga Pejabat Sekda Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, Forkopimda, para Kepala SKPD Banjar, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Camat Martapura Barat, Pambakal, Peceramah H Kasyfuddin serta Tokoh Masyarakat.
Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar menyerahkan bantuan untuk Masjid Sabilal Muttaqin Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur sebesar Rp25.000.000 yang diterima oleh pengurus masjid dan juga peyerahan Paket Sembako kepada warga. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ags/Man/Dessy/Eyv)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...