Bupati Banjar Informasikan Program Pembangunan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menggelar konferensi pers di Aula Barakat, kantor Pemkab Banjar, Selasa (24/7).
Didampingi Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Farid Soufian, bupati menjelaskan tentang berbagai program pembangunan sector pertanian, perikanan, peternakan serta pertanahan.
Di hadapan sejumlah jurnalis Kabupaten Banjar, Bupati yang akrab disapa Guru Kholil ini memaparkan secara umum tentang strategi dan program kerja sejumlah bidang. Dia berharap, melalui konferensi pers maka informasi tentang pembangunan daerah bisa disampaikan kepada masyarakat.
Dinas Perikanan memaparkan tentang capaian indikator kinerja utama Tahun 2017 yang mampu memenuhi target. Antara lain tentang jumlah produksi ikan hasil budidaya yang ditargetkan 50.000 ton mampu tercapai hingga 58.000 ton lebih. Selanjutnya target konsumsi ikan 51 per kapita per tahun juga mampu terealisasi hingga 100%.
Produksi ikan olahan dari target 710 ton setahun mampu terealisasi hingga 715 ton. “Hanya capaian produksi tangkapan ikan yang tidak memenuhi target yakni dari 11.182 ton setahun hanya terealisasi 9.626 ton setalama 2017,” jelas Kepala Dinas Perikanan Noor Ifansyah.
Dinas Peternakan dan Perkebunan juga mengungkapkan tentang capaian kinerja tahun 2017 yang cukup menggembirakan. Dari berbagai target antara lain, produksi daging, indukan sapi, kelahiran dan lainnya mampu memenuhi target.
Pada sektor pertanian, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Mohammad Fachry menjelaskan tentang berbagai komoditas unggulan Kabupaten Banjar seperti, padi, kedelai, kacang tanah, jeruk, pisang dan durian.
Ia juga menjelaskan tentang program Banjar Sapa atau batanam banih jajar legowo sekali mawiwit dua kali panen, untuk mendongkrak produksi dan pendapatan petani.
Program juga disampaikan oleh Badan Ketahanan Pangan serta Badan Pertanahan Nasional, tentang berbagai program dan capaian kinerja masing-masing. Usai pemaparan dilanjutkan dengan tanya jawab dari para wartawan dan dijelaskan oleh para narasumber. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X