Bupati Banjar Inginkan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Banjar, InfoPublik – Hari Peduli Sampah Nasional 2019 diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman,dan seluruh kepala SKPD dan karyawan di halaman Kantor Bupati, Senin (4/3/2019).
Khlillurahman menginginkan masyarakat saling bekerja sama dalam merawat dan menjaga kebersihan lingkungan, terutama saat ini menjelang Haul KH Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari (Guru Sekumpul) ke-14, yang nantinya akan banyak masyarakat dari luar daerah yang akan mengunjungi Kabupaten Banjar.
“Kalau kondisi lingkungan kita tidak bersih tentunya kita sebagai masyarakat Kabupaten Banjar akan malu,” ujarnya.
Sementara itu, Khali­lurrahman secara simbolis menyerahkan sertifikasi ke­pada guru yang memenuhi syarat. Sebanyak 66 persen guru di Kabupaten Banjar dari semua tingkatan pen­didikan sudah bersertifikasi.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah mengatakan, upaya Pemkab melalui dinasnya untuk terus mendorong guru yang belum ber­sertifikasi agar bersertifikat. Diantaranya adalah mengadakan pelatihan-pelatihan guru untuk mengembangkan kemampuannya.
“Menyediakan anggaran untuk pengembangan guru, bersama-sama mengaktifkan dan mendukung forum-forum guru seperti Pusat Kegitan Guru (PKG) dan Musyarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sebagai wadah sha­ring dan berbagi informasi sesama guru,” katanya.
Dia menjelaskan, sudah sekitar 66 persen guru su­dah bersertifikasi, sisanya sekitar 34 persen guru yang belum sertifikasi. Jumlah total guru di Kabupaten Banjar ada 4.309 orang. Jumlah total guru yang mendapatkan sertifikat pendidikan 2.843 orang.
Pihaknya mengharapkan agar tahun depan Jumlah guru yang mendapatkan sertifikasi terus bertambah. Agar guru sebagai tenaga profesional dan agen pembelajaran dapat meningkatkan martabat dan peran guru serta mutu pendidik­an nasional.
“Sertifikasi guru diharapkan akan berdampak pada meningkatnya mutu pembelajaran dan mutu pendidikan secara berkelanjutan,” imbuhnya.
Proses sertifikasi ini ada tiga jalur bagi para guru agar bisa mendapatkannya langsung. Portofolio Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG). Akhir-akhir ini melalui Jalur PLPG Inilah yang digalakan pemerintah.
Pelaksanaan PLPG ini selama tiga bulan atau 90 hari dan diakhir diklat ada ujian kompetensinya dengan standar nilai 80. Jalur ini ada ujian diakhir pelatihan. sehingga lebih bisa mengukur kemampuan guru, bagi yang tidak lu­lus akan diberi kesempatan unluk mengulangnya maksimal empat kali (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X