BUPATI BANJAR JADI KHATIB SHOLAT IED DI MASJID AL KAROMAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bulan suci Ramadhan 1439 H baru saja berlalu, warga Kabupaten Banjar khususnya Kota Martapura merayakan tibanya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1439 H dengan melaksanakan salat Idul fitri di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu (15/6).
Pelaksanaan salat Idul fitri di Masjid Agung Al Karomah Martapura berlangsung dengan khidmat sebagai Imam pada sholat Idul Fitri KH Syamsuri dan sebagai khatib Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Nampak ribuan jemaah memadati masjid, hingga ke halaman.
Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil bertindak sebagai khatib mengajak seluruh jemaah untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Taqwa dalam arti menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
Tujuan puasa dijelaskan dalam Alquran surah Al-Baqarah [2]: 183 adalah untuk membentuk pribadi Muslim yang bertakwa kepada Allah. Yakni, mengerjakan semua perintah Allah, dan menjauhi semua yang dilarang Allah.
Guru Khalil menegaskan, sebagai umat Islam wajib memaknai intisari arti berpuasa, yaitu diharapkan dapat menjadi manusia yang lebih baik dalam perilaku kehidupan dan menjadi manusia yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT..ā€¯ucapnya
Usai mengikuti shalat Ied, Guru Khalil melakukan halal bi halal dengan para alim ulama dan Masyarakat di kediaman.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X