BUPATI BANJAR KUKUHKAN KELOMPOK TANI DI DESA KAMPUNG BARU KECAMATAN BERUNTUNG BARU

Bupati Banjar H. Khalilurrahman sangat menyambut baik dan mendukung acara Pengukuhan Kelompok Tani, Panen Padi Unggul dan penyerahan Alsintan di Desa Kampung Baru Kecamatan Beruntung Baru, Rabu(6/3).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas TPH Banjar ini dihadiri Wakil ketua DPRD Kabupaten Banjar H. M Iqbal Khalilurrahman, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Syamsir Rahman, Perangkat Desa dan seluruh Forkopimda Kecamatan Beruntung Baru.
Bupati Banjar H. Khalilurahman menyampaikan kepada seluruh kelompok tani di Kabupaten Banjar, khususnya Kecamatan Beruntung Baru, agar terus mengembangkan dan meningkatkan usaha taninya dari satu kali tanam menjadi dua kali tanam dalam setahun, sehingga menjadi kelompok tani yang kuat dan mandiri dan mengajakla kepada generasi muda untuk selalu mencintai bidang usaha pertanian, sebab bangsa yang menguasai dunia adalah bangsa yang menguasai pangan dan sekaligus mewujudkan Indonesia menuju Lumpung Pangan Dunia 2045.
Masyarakat di Desa Kampung Baru Kecamatan Beruntung Baru sangat Antusias mengikuti kegiatan tersebut sebab acara ini mempunyai arti dan nilai yang sangat penting dalam upaya meningkatkan produksi hasil pertanian. Diakhir acara Buapti Banjar menutup dengan Kuis Berhadiah dan bercengkrama dengan para penduduk sekitar .

Source:: HUMAS

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?