BUPATI BANJAR MINTA AGAR LAPISAN MASYARAKAT TURUT MEMBANTU PROGRAM KAMPUNG KB

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program pemerintah pusat tentang perencanaan angka kelahiran dan jarak kelahiran ternyata mendapatkan respon yang sangat bagus oleh semua daerah di Indonesia. Kabupaten Banjar yang merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia, juga sangat antusias melaksanakan program pencanangan Keluarga Berencana ini.
Kegiatan yang bertajuk Kampung KB ini tentu saja sangat dituntut kerjasama antara Pemerintah Pusat, Provinsi, juga Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat terlaksana dan terwujud dengan baik.
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah bersama segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Banjar dan juga perwakilan dari pihak DPRD Kabupaten Banjar bersama-sama mendatangi lokasi yang di tunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan pencanangan Kampung KB, yang pada kesempatan tersebut dilaksanakan di Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur, Selasa (13/11).

Dalam sambutannya, Bupati Banjar yang kerap disapa Guru Khalil ini menyampaikan, agar kiranya seluruh lapisan masyarakat dapat dengan sungguh-sungguh ikut membantu melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah ini. Menurutnya, dengan adanya kampung KB, bukan semata-mata membatasi jumlah kelahiran anak, namun lebih ke arah bagaimana cara kita mengatur jarak kelahiran anak, sehingga diharapkan, para orangtua dapat secara maksimal membesarkan dan merawat anak-anak mereka.
Hal ini tentu saja sangat berkaitan dengan pembentukan karakter anak sendiri, dan bagaimana kita selaku orangtua dapat memberikan pendidikan dan pembinaan kepada para generasi penerus bangsa sehingga kelak dapat menciptakan generasi yang unggul, yang diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet pembangunan daerah terutama daerah Kabupaten Banjar yang sama-sama kita cintai ini, ucapnya sembari mengakhiri sambutan.
Pada kegiatan Kampung KB kala itu, sempat dilaksanakan beberapa kegiatan lain, seperti pengucapan ikrar Keluarga Berancana dari para kader desa dan juga ikrar dari para remaja, yang mana mereka berkomitmen untuk mengurangi keinginan melakukan pernikahan dini dan berjanji untuk menerapkan pola hidup sehat dan jauh dari hal-hal negatif.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X