Bupati Banjar Minta Lahan Kosong, Jadikan Taman Kota Aja

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Tanam pohon bersama Revolusi Hijau dan Gerakan Menanam Pohon Hari Kamis (Gamis) Hijau dilakukan di sekitar RTH jembatan Sungai Paring Martapura. Puluhan peserta menanam pohon diantaranya kayu manis,jabon, cempedak, nangka serta durian serta tanaman hias lainnya, Sabtu (6/1).
Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka memanfaatkan lahan kosong sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) karena untuk Kabupaten Banjar jumlah RTH masih belum memenuhi.
“Masyarakat sekitar bisa merawat pohon-pohon yang sudah ditanam di lahan kosong ini, sebagai taman kota,” ujarnya..
Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel Rahmadin mengatakan, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang menjadikan program Revolusi Hijau sebagai unggulan di tahun 2017 sudah melakukan penanaman di berbagai lokasi.
“Tujuan utama mengurangi lahan kritis yang sudah mencapai 650.000 Hektare dan tahun 2017 sudah merealisasikan penanam sebanyak 16.000 hektare dan tahun 2018 kami targetkan 35.000 hektare,” katanya.
Sehingga dalam 15 tahun kedepan lahan kritis di Kalimantan Selatan akan tertutupi dengan baik. “Kami sangat mengapresiasi dan mengsuport kegiatan ini karena walau kecil apa perbuatan menanam tersebut, namun apapun perbuatan kita dalam menanam tentunya akan pasti menimbulkan dampak terbaik bagi lingkungan dan mengurangi lahan keritis di masa yang akan datang,” pungkasnya Rahmadin. (MC-Kab.Banjar/dani/eyv)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X