BUPATI BANJAR PANEN PADI DENGAN MENAIKI MESIN PEMOTONG PADI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman gelar syukuran panen padi bersama dengan para petani Tatah makmur (02/08). Kegiatan itu merupakan bentuk perhatian khusus Bupati Banjar kepada para petani yang telah berjasa dalam mewujudkan ketahanan pangan serta mempertahankan jati diri Kabupaten Banjar sebagai daerah lumbung padi.
Dimana pada moment tersebut, Bupati Banjar menaiki alat pemotong padi modern, yakni combine. Menggunakan benda itu, ia bersama sejumlah Kepala Dinas dan Kapolsek Kertak Hanyar serta Dandim 1006 Martapura, Kol Inf M Ghoffar memanen padi yang telah matang di tengah sawah.
Dalam sambutannya Bupati Banjar memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para petani, PPL, Manteri Tani, TNI, dan Dinas terkait atas panen padi di Tatah makmur dengan bibit padi varietas unggul.
“Pemerintah Kabupaten Banjar saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha ekonomi. Dijelaskannya, Kabupaten Banjar memiliki potensi yang besar untuk itu, terutama pengembangan usaha tani tanaman pangan dan holtikultura sebab menurutnya, letak yang strategis, memudahkan untuk pemasaran hasil pertanian.”Ujar Khalilurrahman.
Pria yang disapa akrab Guru Khalil ini meminta kepada para petani dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura beserta jajaran, untuk terus bersinergi mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai Lumbung Pangan di Kalimantan Selatan atau dikenal sebagai “KINDAI LIMPUAR” dengan memanfaatkan lahan potensial yang dapat dimanfaatkan menjadi sawah produktif.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X