Bupati Banjar : Pemerintah Desa Harus Akuntabel, Trasnparan dan Partisipatif

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman Membuka Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa dalam Bidang Manajemen Pemerintahan Desa se-Kabupaten Banjar Tahun 2018, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, di Aula Dinas Pendidikan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (13/11). Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah serta hadir juga Kepala Dinas PMD, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, para Asisten, Camat dan Kepala Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar H Aspihani, mengatakan alokasi peserta kegiatan pelaksanaan Pemerintah desa tahun 2018, berjumlah 1385 orang yang dibagi menjadi 5 angkatan, terdiri dari 5 orang per desa di wilayah kabupaten Banjar.

Aspihani melaporkan pada hari ini tanggal 13 November 2018, ini adalah angkatan yang ketiga dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kertak Hanyar, Kecamatan Beruntung Baru dan Kecamatan Karang Intan. Jumlah desa berhadir pada hari ini sebanyak 48 desa jadi masing-masing desa 5 orang dengan jumlah keseluruhan yang berhadir 100% jadi 240 orang yang semuanya berhadir,”Tambahnya.

“Kemudian pelaksanaan ini adalah atas visi Bupati untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih. Tentu ini kita laksanakan visi dan misi Pak Bupati beliau selalu memberikan arahan dukungan kepada kami dinas PMD,”Katanya.

Selanjutnya Bupati Banjar H Khlilurrahman, mengarahkan dalam menjalankan roda pemerintahan maka semua yang dikerjakan oleh Pemerintah Desa harus dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena itu saya mengajak semua yang berhadir disini agar membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa yang transparan akuntabel dan partisipatif,”Ucap Bupati Banjar.

Bupati Banjar mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan, agar kesempatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam menggali ilmu dan saling bertukar informasi dalam upaya peningkatan kemampuan aparatur pemerintah desa.

“Sehingga setelah selesai penyelenggaraan dari pelatihan ini peserta memahami kebijakan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan desa, kaidah-kaidah penyusunan peraturan desa, memahami prinsip pengawasan dana desa yang berintegritas dan profesional,”Tambah H Khalilurrahman.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi peningkatan pengetahuan aparatur pemerintah desa di Kabupaten Banjar, sehingga terwujudnya percepatan pembangunan yang selaras nawacita Presiden Republik Indonesia dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. Dan khususnya Kabupaten Banjar agar masyarakatnya Sejahtera dan Barokah. (MC Kominfo-Kab.Banjar/Man)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X