Bupati Banjar : Penyuluh Pertanian Ujung Tombak Kemajuan Pertanian

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar pertemuan penyuluh pertanian se-Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (9/10/2018). Tujuannya sebagai ajang berbagi pengalaman dalam upaya meningkatkan dan memajukan sektor pertanian dan perkebunan di kabupaten tersebut.
“Kegiatan ini sangatlah penting dan bernilai strategis bagi kemajuan gerak langkah penyuluhan di Kabupaten Banjar. Kami sangat mangapresiasi dan berterima kasih atas peran para penyuluh di Kabupaten Banjar dalam memajukan pertanian,” ujar Bupati Banjar H. Khalilurahman saat membuka pertemuan.
Para penyuluh dikatakannya merupakan ujung tombak yang langsung bertatap muka dengan para petani, baik pertanian pangan dan hortikultura maupun perkebunan dan peternakan.
Peran para penyuluh menjadi penting untuk memberikan ilmu dan pengatahuan dalam pengembangan produksi para petani. Begitupula dengan penerapan teknik cara bertani yang baik, dari selama ini menggunakan pola tradisional menjadi pola modern, peranan penyuluh sangatlah penting.
“Para penyuluh bisa memberikan pembelajaran bagaimana bertanam yang baik, sehingga hasil panen para petani jadi lebih banyak,” ujarnya, di hadapan 241 penyuluh pertanian.
Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga berharap, agar para penyuluh dapat melakukan tugasnya dengan optimal, sesuai dengan peran dan fungsinya salah satunya dengan memanfaatkan informasi dan teknologi dengan cerdas dan bijaksana untuk mempercepat pembangunan daerah.
Kegiatan itu juga di hadiri oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Gusti Nyoman Yudiana serta sejumlah kepala SKPD terkait. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X