Bupati Banjar Resmikan Alat Pemanen Hujan dan Penanam Pohon

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Perangkat Alat Pemanen Hujan dan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) Tahun 2018, di Pondok Pesantren Syekhuna Kholil Kecamatan Gambut, Senin (1/10).
Dalam sambutannya, Bupati Banjar mengucapkan, selamat memperingati Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) Tahun 2018, dengan mengangkat tema “Kembalikan Air Kebumi’’.
Ia sangat sependapat dengan “Kembalikan Air Ke Bumi”, mengingat air sangat penting dalam kehidupan. Tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati.
“Begitu pula tanah tanpa air akan menjadi tandus dan gersang, tumbuh-tumbuhan, pepohonan, akan layu dan kering hingga kemudian mati,” ungkapnya, disaksikan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro.
Karena itu, ia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ditjen Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, atas diberikannya bantuan berupa Perangkat Alat Pemanen Hujan dan Penanaman Pohon yang akan kita resmikan bersama-sama pada hari ini. Tentunya ini menjadi langkah sebagai upaya mewujudkan untuk menjaga dan melindungi alam kita.

Bupati Banjar pun berharap, momentum ini dapat dijadikan tonggak untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap alam dan pelestariannya untuk anak cucu kita di masa yang akan datang. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X