Bupati Banjar Resmikan Intake Karang Intan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalillurrahman tersenyum gembira saat meresmikan Intake Karang Intan, di Desa Mandikapau Kecamatan Karang Intan, Selasa (25/9).
Pembangunan Intake air baku ini dalam rangka memenuhi ketersediaan air baku dan pencapaian target Milenium Development Goals (MDGs) selain itu juga untuk memenuhi persediaan air bagi para petani, Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H Khalillurrahman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyatatas dipilihnya Kabupaten Banjar sebagai lokasi SPAM Regional Banjarbaru yang dilaksanakan di dua lokasi. Satu diantranya adalah bending Karang Intan Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan.
Saat menghadiri peresmian pembangunan Intake Air Baku di Karang Intan, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro ST. MT mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani di Kabupaten Banjar, kita juga turut serta andil dalam memberikan bantuan untuk para petani dalam menggarap sawah yakni dengan dibangunkannya Intake Air Baku.
“Apalagi pada musim kemarau. Jadi, para petani tidak disulitkan untuk pasokan air dalam menggarap lahan sawah dan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.
Kabupaten Banjar dikenal dengan sebutan “Kindai Lumpur” untuk Kalimantan Selatan, dengan adanya bantuan alat mesin ini, diharapkan dapat mengembangkan luas tanam dan mutu usaha tani, serta juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Seperti yang kita ketahui saat ini, Kabupaten Banjar memiliki luas wilayah 4.668,50 KM², dengan 20 kecamatan, 227 desa, 13 kelurahan dan berpenduduk Sebanyak 554.443 jiwa. Sebagian besar masyarakat Kabupaten Banjar bermata pencaharian dibidang pertanian, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya,” pungkasnya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X