BUPATI BANJAR RESMIKAN WISATA KULINER DI RTH PEKAUMAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menghadiri silaturrahmi sekaligus meresmikan objek wisata kuliner ”Sejahtera dan Barokah” di Taman Wisata RTH Pekauman Kecamatan Martapura Timur, Sabtu (5/1) malam kemarin.
Didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi diresmikannya tempat wisata baru kuliner di desa Pekauman Martapura Timur ini.
”Dengan hadirnya objek wisata kuliner ”Sejahtera dan Barokah” ini, semakin menambah destinasi wisata kuliner di Kabupaten Banjar” tandasnya.
Bupati mengatakan, kita patut bersyukur dengan hadirnya objek wisata kuliner di Kabupaten Banjar. Objek wisata ini perlu diekspos, agar masyarakat umum mengetahuinya dan bisa mengunjunginya.
”Semoga kedepannya objek wisata kuliner ini bisa dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai wisata susur sungai” tandasnya.
Menurutnya, kehadiran tempat wisata baru ini sejalan dengan program pemerintah dalam membangun desa lewat konsep pendekatan ”Desa Membangun” dan ”Membangun Desa”di sektor pariwisata.

”Karena setiap desa memiliki kekayaan potensi wisata menarik, salah satunya wisata kuliner” ujarnya.
Pekauman, sambungnya, merupakan salah satu desa di Kecamatan Martapura Timur yang memiliki potensi wisata kuliner. Dan ini perlu dikembangkan secara kreatif, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya.
”Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam upaya pengembangan inovasi desa melalui pengembanganpotensi wisata” tandasnya.
Guru Khalil juga berharap, semua elemen masyarakat, khususnya di Martapura Timur, bersama-sama menjaga kebersihan, keramahan dan memelihara tempat wisata ini dengan baik. Selain itu, setiap desa mampu menggali potensi desanya masing-masing untuk dikembangkan secara kreatif.
Kelola lokasi yang dinilai strategis, dengan membuat sudut-sudut unik dan menarik untuk berfoto misalnya. Karena saat ini sebuah tempat jadi menarik, jika bagus untuk berfoto dan bisa dipajang di media sosial.
”Jadi, silahkan kembangkan potensi yang ada dengan tetap menjaga nilai kearifan lokal, budaya dan keagamaan” pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...