BUPATI BANJAR SALUT ATAS KEBERHASILAN SANTRI DARUL HIJRAH PADA OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA (OPSI)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman kalungkan medali Perunggu kepada tim peneliti SMP Darul Hijrah Putri Martapura pada rangkaian apel kerja gabungan di Halaman Sekretariat daerah Kabupaten Banjar, Senin(30/07)
H Khalilurrahman mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh Nawangwulan Cinta Putri Ayuni dan Noor Amalia Abdah, serta salut atas inovasi yang tidak henti dari santri darul hijrah, peran pembina serta kurikulum pondok yang membuka ruang inovasi.
Adapun judul penelitian yang dibawakan peneliti pada Olimpiade Penilitian siswa indonesia (OPSI) SMP Tahun 2018 ini adalah Prototipe Helm Wajib Klik Bagi Penyandang Tuna Rungu.

Inovasi helm ini sendiri untuk mengingatkan kepada masyarakat berkebutuhan khusus dalam hal ini tuna rungu untuk selalu mengklik helmnya dengan cara helm akan bergetar saat digunakan bila tali helm belum terpasang pada gesper. Helm kemudian akan berhenti bergetar apabila tali klik sudah terpasang pada gesper.
H Khalilurrahman berharap kedepannya prestasi ini terus ditingkatkan dan terus menciptakan inovasi terbaru yang bermanfaat bagi masyarakat.
Pada rangkaian apel kerja gabungan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan benih dan calon induk ikan dari balai perikanan air tawar mandiangin kepada kelompok pembudidaya ikan kabupaten banjar yang secara simbolis diserahkan oleh H Khalilurrahman kepada Pokdakan Patarahan tengah dengan bantuan calon induk nila sebanyak 5600 ekor, Pokdakan Harapan Bersama dengan bantuan calon induk nila sebanyak 2400 ekor dan pokdakan lihung bersama dengan bantuan benih ikan nila sebanyak 150 ribu ekor.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X