BUPATI BANJAR SECARA RESMI LEPAS KAFILAH STQ NASIONAL KE-XIX TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DI KKAB. HULU SUNGAI UTARA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura (29/04) Kabupaten Banjar yang beribu Kota Kan Martapura memiliki julukan sebagai kota serambi mekkah, sebagai kota serambi mekkah tentunya Kabupaten Banjar memiliki banyak sekali tokoh Islam , disitulah kota yang hampir 99% penduduk yang bermayoritas beragama muslim ini selalu melahirkan orang –orang yang berbakat dalam pengetahuan Agama Islam.DSC_6070
Salah satunya adalah orang-orang berpengetahuan dalam Membaca Kitab Suci Al Quran dan berbagai  macam kesenian islam lainnya dan orang-orang ini disebut kafilah, para kafilah ini biasanya dikirim ke berbagai daerah untuk mengikuti perlombaan baca AL Quran dan kesenian islam lainya .
Kali ini Kabupaten Banjar mengirimkan 51 Kafilah-kafilah terbaiknya untuk mengikuti STQ Nasional XIX Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang diadakan Di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Arpril 2013 sampai dengan 7 Mei 2013 , untuk itu Secara Resmi  Bupati Banjar H. Sultan Khairul Saleh melepas para Kafilah tersebut, Pelepasan kafilah ini dilaksanakan Di Aula Gedung MUI Kabupaten Banjar Pada Pukul 20:30 WITA yang dihadiri Pula oleh Tokoh-tokoh Kabupaten Banjar diantaranya Ketua LPTQ Kabupaten Banjar Tuan Guru H. Wardiansyah, Staff Ahli Kabupaten Banjar DR. H. Muhammad MA,g, Pejabat Kesra Kabupaten Banjar Suhadi , Pimpinan Kafilah Kabupaten Banjar H.Mahdi Annor dan lainnya.

Pada Kesempatan ini Bupati Banjar mengatakan bahwa pentingnya kesiapan para kafilah yang nantinya akan dikirim terutama dalam kesiapan kesehatan Fisik, karena nantinya para kafilah Kabupaten Banjar tentunya akan berjuang sangat keras untuk dapat hasil terbaik untuk mengharumkan Kota Serambi Mekkah yang kita cinta ini, Seperti yang diraih Kabupaten Banjar saat mengikuti STQ di Kabupaten Hulu Sungai Selatan  dimana Kabupaten Banjar  Behasil meraih juara II diwaktu itu.
Selain itu Ketua LPTQ Kabupaten Banjar Tuan Guru H. Wardiansyah menambahkan bahwa kafilah Kabupaten Banjar sudah siap Hampir 100% untuk bertarung dengan para kafilah dari daerah lainnya di  panggung STQ  Nasional Ke XIX Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan Di Kab. Hulu Sengai Utara akan dilaksanakan pada tanggal 29 Arpril 2013 sampai dengan 7 Mei 2013 nanti, dan Tuan Guru H. Wardiansyah berharap kepada masyarakat Kab.Banjar memberikan doa serta restunya kepada kafilah Kabupaten Banjar dapat tampil dengan baik Pada STQ Nasional XIX Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan Di Kab.Hulu Sungai Utara nanti.(    Ronie)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X