BUPATI BANJAR SEMAI PADI DI TAMBAK ANYAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar bersama dengan masyarakat di Desa Tambak Anyar Kecamatan Martapura Timur, melakukan semai padi perdana dan Pencanangan Gerakan Pengendalian Hama Tikus Sekaligus Pengukuhan Kelompok Tani se-Kecamatan Martapura Timur di Desa Tambak Anyar, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Selasa (11/12/2018).
Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, turut hadir juga Dandim 1006 Martapur, Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Camat Martapura timur, dan Kepala Desa.
Sebelum melakukan pengukuhan terhadap kelas kelompok tani se-Kecamatan Martapura Timur,Bupati Banjar turun ke Sawah untuk penyemaian benih, selain itu H Khalilurrahman bersama jajaran juga melakukan pemberian asap dan balerang di lobang yang diperkirakan menjadi tempat hama tikus tinggal, agar tikus tersebut mati dan padi dapat di panen dengan maksimal.
Dalam subutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengapresiasi atas kegiatan semai padi perdana dan pencanangan gerakan pengendalian hama tikus sekaligus pengukuhan kelompok tani di desa Tambak Anyar Kecamatan Martapura Timur ini.
Ia mengatakan, selain dapat meningkatkan produksi pertanian, dua kegiatan itu juga diharapkan mampu mempertahankan predikat Kabupaten Banjar sebagai lumbung pangan di Provinsi Kalsel.
“Selain mempertahankan predikat Kindai Limpuar sehingga menjadi lumbung pangan Kalsel, kami juga ingin berupaya mewujudkan program Indonesia menuju lumbung pangan Dunia tahun 2045,” ucapnya.
Bupati Banjar menyampaikan ini telah memasuki musim tanam periode musim hujan 2018/2019, salah satu yang harus kita persiapkan adalah pemberantasan sarang tikus, tikus merupakan salah satu hama utama tanaman padi yang dapat menyerang dari mulai pembibitan sampai panen.
“Pengendalian hama tikus tidak bisa kita lakukan secara perorangan, tetapi harus dilakukan secara bersama-sama dan harus sering dilakukan, dan saya minta pemberantasan hama tikus tidak hanya pada saat ini dicanangkan saja, lakukan secara terus-menerus konsisten libatkan seluruh pihak yang terkait.”ujarnya

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X