BUPATI BANJAR SERAHKAN BANTUAN PKH NON TUNAI TAHAP PERTAMA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Seperti diketahui, PKH merupakan program dari Kementerian Sosial RI dalam membantu daerah untuk pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Camat Martapura Timur Syaifullah Effendy mengatakan, penyerahan ini merupakan bantuan PKH Non Tunai tahap pertama dari empat tahap yang nantinya akan disalurkan Pemkab Banjar. Untuk tahap pertama, KPM di Kecamatan Martapura Timur mendapat bantuan program PKH non tunai sebesar Rp 500 ribu per KPM.
“Tahap berikutnya akan dilaksanakan pada Mei, Agustus untuk tahap ketiga dan tahap keempat dilaksanakan pada bulan November. Jadi total masing-masing KPM menerima Rp 1.890.000,” ungkap Syaifullah.
Syaifullah menambahkan, syarat kepesertaan PKH adalah KPM yang memiliki komponen PKH yang telah menandatangani persetujuan sebagai Peserta PKH serta ditetapkan oleh Kemensos RI. Penerima bantuan PKH adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta PKH yang memiliki satu atau beberapa komponen PKH diantaranya seperti, ibu hamil/ibu nifas/anak balita, anak berusia kurang dari 7 tahun yang belum masuk pendidikan dasar, anak penyandang disabilitas berusia 0-21 tahun.
Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengatakan, bantuan PKH yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Pemkab Banjar diserahkan kepada sebanyak 8.164 KPM yang ada di Kabupaten Banjar dengan total dana Rp 4,082 miliar.
“Manfaatkan secara baik, sesuai peruntukan dan tujuannya, gunakan dana tersebut untuk kebutuhan utama, seperti keperluan pendidikan, kesehatan, dan kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati Banjar.
Penyerahan bantuan non tunai tahap pertama se Kabupaten Banjar tahun 2018 disalurkan oleh empat bank pemerintah yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN. Kementerian Sosial juga ingin memastikan tersedianya agen bank yang dilengkapi EDC dan ATM dimana KPM bisa mengambil bantuan.
Untuk Kabupaten Banjar, Bank BRI dipercaya menjadi mitra kerjasama untuk penyaluran bantuan non tunai tahap pertama tahun 2018. Bank BRI menerbitkan buku tabungan dan kartu ATM untuk mempermudahkan proses pencairan dana tesebut.
Haris Suryanata, Asisten Manajer Bank BRI Cabang Martapura mengatakan, BRI telah dipercaya untuk menyalurkan dana PKH di 19 kecamatan di Kabupaten Banjar.

 

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X