BUPATI BANJAR TERIMA TKDD TAHUN ANGGARAN 2020

Bupati Banjar H Khalilurrahman menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satker Kementerian/lembaga dan Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah dan Desa (TKDD) tahun anggaran 2020, yang diserahkan secara Simbolis oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, bertempat di gedung KH Idham Chalid Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Rabu (27/11) pagi.

Dana transfer ke daerah dan dana desa yang diterima Kabupaten Banjar tahun anggaran 2020 sebesar 1,49 Triliun, terdiri dari Transfer daerah sebesar 1,27 Triliun dan Dana Desa sebesar 218 Miliar.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan bahwa terselenggaranya Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2020 Provinsi Kalimantan Selatan pada hari ini, merupakan cerminan dari keinginan bersama, agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran tahun 2020 nanti, dapat berjalan tepat waktu, serta sesuai target-target yang telah di tetapkan.

“Diharapkan, dari keseluruhan dana tersebut, dapat segera berjalan tepat sasaran, serta dapat terserap secara maksimal, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing”, ucapnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Usdek Rahyono, mengatakan bahwa alokasi pagu tersebut harus digunakan untuk melaksanakan tema kebijakan fiskal nasional tahun anggaran 2020 yaitu “APBN untuk akselarasi daya saing melalui inovasi dan penguatan kualitas sumber daya manusia “ dengan lima program prioritas kerja, meliputi Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi, transformasi ekonomi dan penyederhanaan birokrasi.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menginginkan segenap perangkat kerja di Kabupaten Banjar dapat dengan serius menjalankan amanat dari Presiden ini. Agar dapat sesegera mungkin memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat, sehingga dapat tercipta masyarakat Kabupaten Banjar yang semakin Sejahtera dan Barokah.

Selain menerima TKDD tahun Anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten Banjar juga menerima penghargaan terbaik pertama atas Kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Penyaluran Kredit Usaha Rakyat Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...