BUPATI BANJAR TINJAU KEBAKARAN SEKOLAH DASAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi Pj Sekda Banjar, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, dan juga camat Simpang Empat Kabupaten Banjar meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Simpang Empat 2 Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, Selasa (09/07).
Saat meninjau di lokasi kebakaran tersebut, Bupati Banjar langsung melihat satu persatu ruangan yang terbakar yakni 3 ruang belajar (kelas 4,5,6), ruang UKS dan satu pegudangan sekolah. Dan Bupati Banjar merasa sangat terharu begitu melihat para siswa-siswi yang duduk memandangi sekolah mereka yang hangus terbakar.
“Saya sangat prihatin atas kejadian yang terjadi, Pemerintah akan secepat mungkin membenahi kembali bangunan belajar SDN simpang Empat 2 yang terbakar ini” ucap Bupati Banjar H. Khalilurrahman .


H. Khalilurrahman juga menambahkan, kebakaran yang terjadi akibat korsleting ini agar menjadi pelajaran bagi seluruh sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Banjar untuk memeriksa kembali instalasi listriknya.
“kepada seluruh sekolah agar segera memeriksa jaringan-jaringan listrik, jika ada yang rusak segera diganti, jangan sampai musibah seperti ini terulang kembali” tuturnya.
Berdasarkan investigasi di lapangan yang dilakukan Kordinator Wilayah M Hamsani mengungkapkan bahwa titik api bermula dari korslet arus pendek listrik sekolah di bagian ruang gedung sekolah, guru yang saat itu masih berada di ruang kantor sedang sibuk bekerja sedangkan ruang gedung tempat api bermula cukup jauh terpisah dengan ruang kantor sehingga baru diketahuisetelah api sudah mulai membesar.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...