BUPATI BANJAR TINJAU LOKASI KEBAKARAN DI DESA MURUNG KENANGA

Bergerak cepat, Bupati Banjar KH Khalilurrahman didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Banjar, SKPD lingkup Kabupaten Banjar, Camat Martapura serta Pembakal, meninjau lokasi kebakaran di Desa Murung Kenanga, Senin (23/12).

Bupati Banjar KH Khalilurrahman dalam sambutannya mengungkapkan turut prihatin kepada para korban atas musibah yang terjadi. Selain itu, Ia memberikan semangat kepada korban agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Banjar, kejadian musibah kebakaran tersebut terjadi pada Minggu 22 Desember 2019 pukul 10.30 Wita dengan korban terdampak sebanyak 5 kepala keluarga dengan jumlah 17 orang serta korban luka bakar ringan sejumlah 2 orang. Sedangkan untuk kerugian materil berupa lima unit rumah.Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik.

Selanjutnya, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengatakan bantuan yang diberikan sekitar Rp.3 juta per kepala keluarga dari Baznas, bantuan dari Kepala BPDB juga memberikan Bantuan kepada Korban kebakaran berupa makanan siap saji, selimut, peralatan dapur dan peralatan kesehatan serta bantuan dari Dinas Sosial.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...